BCA siapkan uang tunai Rp39 triliun sambut Lebaran

Rabu, 20 Mei 2020 | 23:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bakal menyesuaikan layanan operasionalnya selama libur Lebaran. Dari keterangan resmi BCA, Rabu (20/5), bank swasta terbesar di tanah air ini bakal menutup kantor cabang mulai 22-25 Mei 2020, dan mulai kembali beroperasi terbatas pada 26 Mei 2020.

Meski demikian pada 22-23 Mei 2020 ada sejumlah kantor cabang BCA yang masih akan dibuka untuk melayani transaksi B2B dengan Pertamina.

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp39 triliun untuk Lebaran tahun ini. Mempertimbangkan situasi saat ini, kami mendorong nasabah untuk menggunakan digital banking dalam melakukan transaksi perbankan,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Rabu (20/5/2020).

Seluruh kanal digital BCA, termasuk ATM, dan CDM, dan CRM juga akan beroperasi normal. Via BCA Mobile dan Sakuku, BCA juga menyediakan layanan BagiBagi yang berguna buat nasabah yang ingin mengirim uang langsung ke banyak nasabah lainnya dengan serempak.

Selain sejumlah layanan yang disediakan, BCA juga menghadirkan program Berkahnya #RamadanDiRumah yang memberikan beragam promo istimewa seperti diskon di marketplace, fashion, lifestyle, telekomunikasi, entertainment, loyalty, food and beverages, hingga kesehatan.

Promo tersebut kini juga dapat dimanfaatkan oleh pemegang kartu Debit BCA Mastercard yang kini memiliki fitur belanja daring.

“Nasabah setia BCA kini juga dapat memanfaatkan Kartu Debit BCA Mastercard untuk beragam transaksi online, dengan terlebih dahulu mengaktifkan tombol Transaksi Debit Online di BCA mobile,” lanjut Jahja. kbc10

Bagikan artikel ini: