Sinergi media dan korporasi salurkan bantuan ke ratusan anak yatim

Jum'at, 22 Mei 2020 | 14:14 WIB ET

SURABAYA - Pandemi Covid-19 berdampak besar pada perputaran ekonomi dalam dua bulan terakhir. Banyak karyawan perusahaan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), para pekerja formal seperti Peagang Kaki Lima (PKL), buruh harian dan pekerja serabutan tidak bisa mengais rejeki karena ada regulasi pembatasan interaksi dan anjuran stay at home. 

Melihat kenyataan itulah, Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya berinisiatif menggalang donasi untuk disalurkan ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Surabaya. Didukung sejumlah donatur  Pertamina MOR V, Bank Jatim, PT Rifan Financindo Berjangka, Alfamidi, PT. Kontak Perkasa Features dan Coca Cola Amatil Indonesia. 

Pada penyaluran kedua kali ini dilakukan di Panti Asuhan Darul Aitam, Jalan Dukuh Karangan Gg. Golongan No. 1 Babatan Wiyung Kota Surabaya.

Pengurus Panti Asuhan Darul Aitam H. Sumali berterimakasih atas bantuan dan kepeduian komunitas media terhadap keberadaan anak yatim piatu. “Anak Yatim Piatu disini memang tidak menginap, melainkan bertempat tinggal di rumah masing. Sebanyak 60 anak yatim piatu yang kita koordinasi untuk jenjang pendidikan SD sampai SMU,” jelasnya.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan Bank Jatim mendukung penuh acara yang diadakan rekan jurnalis ekonomi bisnis. apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang menimpa Kesatuan NKRI. 

“Dengan kegiatan semacam ini, paling tidak kita membantu meringankan beban anak yatim khususnya lembaga atau yayasan yang telah ikhlas mengasuh. Semoga sedikit partisipasi dari Bank Jatim ini dapat memberikan manfaat bagi anak anak yatim,” katanya.

Sementara Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji mengatakan “Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi masyarakat. Santunan untuk anak yatim ini salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami meringankan beban sesama. Apalagi di Bulan Ramadan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan puasa, banyak bentuk ibadah lain yang dilakukan, salah satunya berbagi santunan untuk anak yatim.”

Branch Manager PT Kontak Perkasa Futures Surabaya, Kabul Prio Arianto, bersyukur Tuhan telah memberikan kesehatan kepada kita semua. 

“Alhamdulillah kami dari PT Kontak Perkasa Futures Surabaya dapat berbagi kebahagiaan turut berpartisipasi dalam acara bakti sosial bersama pers. Semoga bermanfaat buat semua,” ujarnya.

Leonardo, Pimpinan Cabang RFB Surabaya, bersyukur bisa turut ambil bagian bersama teman-teman media membantu warga yang membutuhkan. “Semoga ini bisa memberikan kontribusi yang layak dan berkesinambungan," ucap Leonardo.

Ketua Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya Imam Ghozali mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian media kepada lingkungan sekitar. Dengan relasi yang dimiliki, mengajak perusahaan untuk peduli dan membantu dengan menyalurkan donasi kepada anak panti secara bersama.

“Ini yang kedua kali pada bulan ramadan tahun ini. Harapannya semangat berbagi ini bisa  berkelanjutan pada  tahun mendatang,” ujarnya. Kbc5

Bagikan artikel ini: