Produk daya tahan tubuh banjir peminat, Jamu Iboe perkuat layanan online hingga parsel

Sabtu, 23 Mei 2020 | 22:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Daya tahan tubuh menjadi salah satu kunci utama seseorang dalam menahan masuknya wabah penyakit, termasuk Covid-19. Tak ayal, bahan atau produk yang binilai bisa menjaga daya tahan tubuh pun banyak diburu massyarakat sejak pandemi Covid-19.

Seperti produk Jamu Iboe, yang kini banyak diburu pembeli, khususnya yang peruntukannya meningkatkan daya tahan tubuh.

Owner PT Jamu Iboe Jaya, Stephen Walla menuturkan, jenis produk untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dihasilkannya mengalami lonjakan permintaan hingga 2 sampai 3 kali lipat dibanding sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Peningkatan permintaan kita rasakan sejak Maret 2020 lalu hingga sekitar 250 persen. Dan cenderung flat pada April-Mei ini," katanya, baru-baru ini.

Dikatakannya, beberapa produk yang dikategorikan untuk daya tahan tubuh tersebut, diantaranya produk temulawak, kunir, kunir putih, jahe, sambiloto, kulit manggis, dan sebagainya.

Dia bersyukur, jenis-jenis produk tersebut sudah dikemas dalam bentuk minuman herbal yang lebih bisa diterima semua segmen dan usia.

Menurut Stephen, seiring dengan imbauan social distancing apalagi sejumlah wilayah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dimana sejumlah toko jamu dan gerai Iboe Herbal Bar yang dikelolanya tidak beroperasi, justru penjualan secara online mengalami peningkatan signifikan, khususnya untuk jenis minuma herbal drink.

"Dengan pandemi saat ini, kita dituntut untuk kreatif dengan peluang yang ada. Caranya adalah mengikuti tren atau kebiasaan yang ada di masyarakat saat ini," ulasnya.

Stephen mencontohkan, sejumlah layanan dan program baru tersebut yakni layanan home delivery service, dimana konsumen bisa melakukan pemesanan produk-produk Jamu Iboe melalui nomor Whatsapp yang disediakan.

"Kita juga mengeluarkan program challenge dengan tema masker, TikTok, hingga lomba menu makanan atau minuman berbahan produk Jamu Iboe. Intinya memancing orang munculkan idel kreatif di rumah," ulasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengeluarkan varian produk yakni parsel produk guna menyambu Idul Fitri tahun ini.

Ditambahkan Product Group Manager PT Jamu Iboe Jaya, Perry Angglishartono, Parcel Gaya Hidup Sehat yang dihadirkan Jamu Iboe terdiri dari produk-produk herbal seperti Temulawak, Beras Kencur, Jahe, Lidah Buaya dan lainnya mulai kisaran Rp.100.000,- sampai dengan Rp.250.000,-

“Kami ingin menghadirkan parsel yang berbeda sebagai sarana silahturahmi yang tidak bisa dilakukan dimasa covid 19. Dan tentunya juga mengajak masyarakat untuk perduli akan kesehatan,” kata Perry.

Dengan langkah tersebut, pihaknya ingin jamu masuk dalam healthy lifestyle masyarakat di era new normal ini. kbc7

Bagikan artikel ini: