Susul Twitter, karyawan perusahaan ini bisa kerja dari rumah selamanya

Senin, 25 Mei 2020 | 19:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan Square Inc yang dipimpin miliarder Jack Dorsey menyatakan, sebagian besar karyawannya dapat bekerja dari rumah secara permanen. Bahkan setelah kantor dibuka kembali.

Square menyusul langkah Twitter Inc, yang juga dipimpin oleh Jack Dorsey. Keduanya menerapkan kerja dari rumah selamanya.

Pandemi Covid-19, yang sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 4,75 juta orang di seluruh dunia, telah menyebabkan pembatasan aktivitas yang ketat di sebagian besar negara.

Ketatnya pembatasan aktivitas tersebut berimbas pada perubahan cara berbisnis dan bekerja. Muncullah sistem bekerja dari rumah atau yang dikenal dengan istilah Work from Home (WFH).

"Kami ingin karyawan dapat bekerja di tempat yang menurut mereka paling kreatif dan produktif," kata juru bicara Square seperti dilansir dari laman Reuters.

Square mengatakan, pihaknya tidak memiliki jadwal yang jelas untuk membuka kembali kantornya.

Perusahaan teknologi raksasa seperti Facebook Inc dan Alphabet Inc Google juga telah memungkinkan sebagian besar karyawan mereka untuk bekerja dari rumah akhir tahun ini. kbc10

Bagikan artikel ini: