Petenis muda Jepang ukir rekor pendapatan atlet perempuan terbesar sepanjang sejarah, berapa duitnya?

Selasa, 26 Mei 2020 | 10:15 WIB ET

JAKARTA - Petenis Jepang, Naomi Osaka, disebut meraup pendapatan sebesar US$ 37 juta pada tahun lalu. Angka itu tercatat sebagai rekor pendapatan atlet perempuan terbesar dalam sejarah.

Dikutip dari Forbes, Naomi Osaka baru berusia satu tahun ketika Serena Williams memenangkan gelar Grand Slam pertamanya pada 1999. Namun, sembilan belas tahun kemudian, Osaka mengalahkan Williams di final AS Terbuka untuk memenangkan Grand Slam pertamanya.

Osaka yang baru berusia 22 tahun juga mengalahkan Serena Williams sebagai atlet wanita bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.

Osaka menghasilkan US$ 37,4 juta dalam 12 bulan terakhir dari hadiah uang dan sponsor, US$ 1,4 juta lebih tinggi dibandingkan Serena, memecahkan rekor pendapatan sepanjang masa untuk seorang atlet wanita dalam satu tahun. Maria Sharapova sebelumnya memegang rekor dengan US$ 29,7 juta pada 2015.

Osaka berada di peringkat No 29 di antara 100 atlet bayaran tertinggi dunia, sedangkan Williams adalah No 33. Ini adalah pertama kalinya sejak 2016 dua wanita berhasil menduduki peringkat 100 atlet bayaran tertinggi versi Forbes, dengan daftar lengkap 2020 yang akan dirilis tak lama lagi. kbc9

Bagikan artikel ini: