BNI donasikan dana Rp 100 juta untuk PPPK Petra Surabaya

Sabtu, 30 Mei 2020 | 10:41 WIB ET

SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Wilayah Surabaya menyerahkan Dana Bina Lingkungan kepada Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen (PPPK) Petra Surabaya senilai Rp 100 juta, Jumat (29/5/2020).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut yaitu dari PPPK Petra Wakil Direktur SDM PPPK Petra Surabaya Yusuf Sutandio SE., M.A.,M.M., Wakil Direktur Pendidikan Ir. Agus Kisworo M.Pd,Kepala Humas Marketing dan Kerjasama Dra Hariati Sanroso M.Pd M.Si, Kepala Sekolah SMP Kristen Petra 1 Yurui S.Pd., M.M dan Kepala Sekolah SD Kristen Petra 10 Theresia Adriana MaritoS.Si.,M.M sedangkan dari BNI dihadiri oleh Head of Business Banking Kanwil Surabaya Sumadi dan Pimpinan Cabang BNI Graha Pangeran Andar Sirait.

Penyerahan dilakukan secara langsung di Kantor Direktorat Pendidikan PPPK Petra Surabaya oleh Head of Business Banking Kanwil Surabaya Sumadi kepada Wakil Direktur Pendidikan PPPK Petra Surabaya Agus Kisworo didampingi Pimpinan Cabang BNI Graha Pangeran dan Wadir Pendidikan PPPK Petra.

Sumadi menjelaskan, penyerahan Dana Bina Lingkungan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab BNI sekaligus apresiasi kepada PPPK Petra Surabaya atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. BNI berharap PPPK Petra sebagai yayasan yang bergerak di bidang institusi pendidikan mengelola sekolah-sekolah yang cukup ternama di Kota Surabaya mulai tingkat Taman Kana-Kanak, Tingkat Sekolah Dasar, Tingkat Menengah Pertama hingga Tingkat Menengah Atas dan SMK, dapat dengan mudah mengelola keuangan yayasan untuk operasional sehari-hari.   

“Selain itu, dengan Dana Bina Lingkungan ini semoga dapat mendukung kegiatan-kegiatan yayasan baik untuk pembangunan ataupun guna memajukan atau meningkatkan program-program di bidang pendidikan khususnya,” ungkap Sumadi.

Sementara, Agus Kisworo mengungkapkan terima kasih kepada BNI dan bersyukur atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Nantinya Dana Bina Lingkungan dari BNI akan diperuntukan bagi pelaksanaan program pendidikan non-formal lanjutan terhadap guru-guru di PPPK Petra, yang akan diikuti oleh 50 guru yang berasal dari SD Kristen Petra 10 dan SMP Kristen Petra 1. 

“Dalam hal ini PPPK Petra akan berkerja sama dengan Yayasan Pendidikan Visi dan Misi (YPVM) sehingga diharapkan para guru-guru tersebut akan meningkatkan kompetensi pedagogis yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran para siswa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa demi menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkas Agus. kbc10

Bagikan artikel ini: