Mendarat di Jatim, nih harga Honda Mobilio facelift

Kamis, 21 Januari 2016 | 17:44 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Distributor utama mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC) memperkenalkan New Honda Mobilio untuk pasar Surabaya. Model tahun 2016 ini mengalami sedikit perubahan atau facelift dari model Mobilio awal yang sudah diluncurkan sejak 2 tahun lalu.

Model baru ini mengalami beberapa perubahan di antaranya di sisi eksterior dengan penambahan lampu sein pada kaca spion dan desain velg baru. Sedangkan dari sisi interior pembaruan dilakukan pada desain dashbord panel, meter cluster, digital A/C, serta sistem audio baru.

“Sejak awal Honda Mobilio dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen di Indonesia Karena itu, kami terus memantau serta mempelajari kebutuhan dan permintaan konsumen untuk pengembangan produk, sehingga mobil ini dapat terus memenuhi keinginan serta menjadi andalan lebih banyak keluarga di Indonesia,” kata President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong, kepada wartawan di sela peluncuran New Honda Mobilio di Grand City Mal Surabaya, Kamis (21/1/2016).

Perubahan pada Honda Mobilio ini turut mendongkrak harga jualnya. Di wilayah pemasaran HSC< Mobilio baru dibanderol Rp 4 juta lebih mahal dari model sebelumnya.

New Honda Mobilio ditawarkan dalam tiga varian yaitu Tipe S Manual dengan harga Rp 186 juta, Tipe E Manual dengan harga Rp 207 juta, Tipe E dengan transmisi CVT dibanderol Rp 218 juta dan Tipe E transmisi CVT Prestige ditawarkan Rp 227,5 juta. Sementara New Honda Mobilio RS ditawarkan dengan dua varian yaitu Tipe RS Manual dengan harga Rp 230 juta dan RS bertransmisi CVT dengan harga Rp 240,5 juta.

"Konsumen Honda Mobilio juga menginginkan tampilan yang lebih mewah, terutama di dalam kabin. Karena itu. perubahan pada New Honda Mobilio kami fokuskan untuk menghadirkan ruang kabin dengan desain yang lebih mewah serta memberikan tingkat kenyamanan lebih tinggi kepada konsumen," ujar Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja.

Ia menambahkan, selama 2016, HSC menargetkan penjualan Honda Mobilio sebanyak 7.200 unit. Target tersebut turun dari realisasi penjualan pada 2015 yang tercatat mencapai 7.882 unit.

“Penurunan target penjualan ini semata karena hadirnya produk baru yakni Honda BRV yang kami perkirakan akan sedikit mengalihkan minat calon pembeli Honda Mobilio,” imbuh Wendy. kbc8

Bagikan artikel ini: