Ditemukan kecurangan konsumsi BBM, semua mobil Mitsubishi bakal diperiksa

Senin, 2 Mei 2016 | 11:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ditemukannya kecurangan dalam konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pabrikan Mitsubishi di Jepang membuat semua produk mobil merk Mitsubishi di seluruh global akan diperiksa.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai pemegang merk Mitsubishi siap diperiksa sesuai prosedur dari Mitsubishi Motor di Jepang. Pasalnya rancangan produk mobil yang dikembangkan di Jepang, sudah diadaptasi ke Indonesia.

"Semua produk kendaraan Mitsubishi di global diperiksa, termasuk di Indonesia," ujar Presiden Direktur KTB Hishashi Ishimaki di Jakarta, akhir pekan lalu.

Hishashi menegaskan pihaknya akan terbuka dengan semua pemeriksaan yang akan dilakukan dari komite khusus. Jika ditemukan ada kesalahan, KTB siap bertanggung jawab dan menerima konsekuensinya.

"Kita akan bertanggung jawab dan transparan," ungkap Hishashi.

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com, Mitsubishi Motors telah melakukan pengujian yang tidak sesuai gun memberikan angka konsumsi bahan bakar. Kendaraan yang terlibat adalah empat model mini-car, dua diantaranya adalah eK Wagon dan eK Space.

Sedangkan dua lainnya adalah Dayz dan Dayz yang diproduksi Mitsubishi Motors dan dipasok oleh Nissan Motors Corporation sejak Juni 2013. kbc10

Bagikan artikel ini: