Gandeng Apkrindo, Forum Pengusaha Restoran dibentuk

Selasa, 16 Mei 2017 | 20:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf resmi meluncurkan Forum Pengusaha Restoran yang bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jatim. Acara ini berlangsung di Gedung Radius Prawiro UK Petra Surabaya, Selasa (16/5/2017).

Gus Ipul, sapaan Wagub Jatim ini berharap agar wadah untuk para pengusaha tingkat menengah ke atas ini diharapkan bisa menjaga kualitasnya. Sedangkan untuk para pengusaha tingkat menengah diharapkan pemerintah dapat memberikan fasilitas yang menunjang pengusaha tersebut. Dan untuk pengusaha tingkat menengah ke bawah sudah seharusnya dibela dan diberikan pelatihan yang mumpuni.

Lauching forum pengusaha restoran ini awalnya berpandangan pada pengembangan bidang kratif yaitu fashion, musik, dan kuliner. Tiga bidang ini dimanfaatkan secara positif untuk tujuan menarik turis, yang nantinya untuk pengembangan industri UKM.

Dalam kesempatan itu para peserta forum memberikan usulan agar pemerintah dapat merangkul semua pengusaha dari semua tingkatan, terutama tingkat menengah ke bawah sehingga mereka dapat berkembang maju dan bersaing dengan pengusaha yang lain terutama pengusaha asing.

Ketua Apkrindo Jatim, Tjahjono Haryono mengatakan, kerja samanya dengan Continuing Education Centre (CEC) bertujuan agar semakin maju sektor kuliner. Apkrindo juga ingin menyamakan visi misi untuk dapat memberi solusi atas keluhan pengusaha kuliner yang ingin mengembangkan bisnisnya. Forum ini tidak hanya berskala pada kota Surabaya saja melainkan berskala Jawa Timur. CEC Petra juga mengambil keuntungan dari bidang kuliner tersebut dengan melakukan pelatihan yang dibina oleh Apkrindo.

"Harapannya adalah semakin banyak pelaku bisnis mulai dari kalangan mahasiswa dan semua kalangan untuk mulai mencoba industri kuliner, karena dengan kuliner dapat menunjang pengembangan bidang kreatif pemerintah untuk tujuan menarik para turis" ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: