Daftar bandara tersibuk selama libur Lebaran

Rabu, 5 Juli 2017 | 16:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Posko Terpadu bersama Airnav di 15 Bandara di Tanah Air telah sukses menjalankan tugas dengan baik dalam melakukan pengawasan dan pengamanan terpadu spektrum radio penerbangan dari gangguan selama periode Mudik Lebaran tahun 2017.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Ismail menyebutkan, setidaknya ada 15 Bandara yang mengalami peningkatan frekuensi trafik penerbangan secara signifikan.

“Kementerian Kominfo melakukan pengamanan radio komunikasi penerbangan agar tidak terjadi gangguan dengan melakukan monitoring melalui perangkat monitoring radio yang kami miliki," kata Ismail dalam keterangan resmi.

Sebanyak 15 Bandara yang mengalami peningkatan frekuensi penerbangan adalah Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Kualanamu Deli Serdang, Juanda Surabaya, Ngurah Rai Denpasar, Sultan Hasanuddin Makassar, Halim Perdanakusuma Jakarta, Achmad Yani Semarang, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Pattimura Ambon, Husein Sastranegara Bandung, Minangkabau Padang, Sam Ratulangi Manado, Adi Sutjipto Yogyakarta, Sepinggan Balikpapan, Sentani. 

Dari ke-15 bandara itu, Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk dengan frekuensi penerbangan sebanyak 78 pesawat dalam setiap jamnya, disusul oleh Kualanamu Deli Serdang sebanyak 31 pesawat per jam dan Juanda Surabaya juga 31 pesawat per jam, kemudian Ngurah Rai Denpasar 27 pesawat per jam, Sultan Hasanuddin 26 pesawat per jam. kbc3

Bagikan artikel ini: