Meriahkan HUT ke-60, Astra geber Festival Kewirausahaan di Surabaya

Selasa, 18 Juli 2017 | 12:24 WIB ET
Head of Public Relations PT Astra International Tbk, Yulian Warman
Head of Public Relations PT Astra International Tbk, Yulian Warman

SURABAYA, kabarbisnis.com: Surabaya bakal menjadi salah satu tuan rumah pada gelaran perayaan ulang tahun ke-60 PT Astra International Tbk. Di kota Pahlawan, Astra bakal menggelar beragam kegiatan dengan tema Festival Kewirausahaan yang berlangsung selama tiga hari pada 21-23 Juli 2017 di Grand City Convex dan Kampung Berseri Astra (KBA) Keputih Surabaya.

Melalui festival Kemrausahaan tersebut diharapkan rangkaian kegiatan HUT ke 60 Astra ini dapat memotivasi generasi muda lndonesia dalam berinovasi menciptakan bisnis mandiri.

Head of Public Relations PT Astra International Tbk, Yulian Warman mengatakan, dipilihnya tema Festival Kewirausahaan untuk perayaan di Surabaya, karena pada bulan ini bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 12 luli.

Dipaparkannya, sebagai rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra, Astra menyelenggarakan rangkaian kegiatan sepanjang tahun. Untuk mengawali rangkaian kegiatan tersebut dan sebagai puncak acara, perayaan HUT Astra dipusatkan di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 24-26 Februari 2017.

Rangkaian HUT ke-60 Astra juga terus berlangsung sepanjang tahun ini dengan diadakannya roadshow ke 5 kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta (28-30 April 2017), Balikpapan (19-21 Mei 2017), Surabaya (21-23 Juli 2017), Medan (22-24 September 2017), serta Makassar (17-19 November 2017).

"Khusus untuk Surabaya, kami memilih tema Festival kewirausahaan sebagai bentuk apresiasi Astra kepada para wirausahawan muda yang dikemas secara menarik dalam beragam pokok kegiatan, seperti Kelas inspirasi Start Up Dating, Apresiasi Pemenang Astra Start-Up Challenge (ASC) Batch 1, Talkshow kewirausahaan, Apresiasi UMKM Binaan Astra Naik Kelas, Popok Kreasi dan Kuliner serta Kick-Off Astra Start-Up Challenge Batch 2," kata Yulian Warman saat roadshow festival kewirausahaan di Surabaya, Senin (17/7/2017).

Diadakan selama 3 hari pada 21-23 Juli 2017 di Grand City Convex dan Kampung Berseri Astra (KBA) Keputih Surabaya, peringatan HUT lie-60 Astra juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Bedah Buku Astra, Talkshow Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Bincang inspiratir SATU indonesa Awards (SIA), Festival Kampung Berseri Astra, dan social canon inspirasi Halte Bersih. Sepanjang HUT Ire-60 tahun ini, Astra akan merevvtaiisasi 600 halte di 60 kota

"Festival Kewirausahaan festival Kewuausahaan merupakan salah satu bentuk komitmen Astra dalam mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia," jelasnya.

Pada gelaran di Surabaya ini, akan hadir Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman.

Sementara nara sumber yang hadir memeriahkan Festival Kewuausahaan dalam Talk showantara lain CEO lukalapak Achmad Zaky, CEO Finger Talk Cafe Dissa Syakina, dan Ketua Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Henry C. Widiaja dengan sekitar 500 peserta yang terdiri atas 200 komunitas start up Surabaya, 200 komunitas binaan YDBA. dan 100 stakeholder Grup Astra

Selain talkshow, peserta juga bisa mengikuti kelas inspirasi Start Up Dating yang merupakan workshop untuk komunitas start up Surabaya yang dibawakan oleh para finalis ASC Batch !, dimana sekitar 60 peserta yang hadir dalam workshop ini akan mendapat materi seputar bidang industri hum agribisnis )asa kuliner, dan teknologi. kbc10

Bagikan artikel ini: