Stiamak Barunawati dampingi UMKM Sidoarjo kembangkan bisnisnya

Kamis, 8 November 2018 | 14:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (Stiamak) Barunawati Surabaya melakukan pendampingan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sidoarjo melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat (LPPM). 

“Pendampingan ini kami lakukan bersama dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo yang diikuti 95 UMKM,” ujar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Stiamak Surabaya Soedarmanto di Surabaya, Kamis (8/11/2018).

Ia mengatakan bahwa kegiatan pengabdian di Sidoarjo merupakan kegiatan rutin LPPM Stiamak yang bertujuan untuk  berbagi pengetahuan bisnis. Mulai kegiatan produksi, kemasan, marketing dan pembukuan keuangan. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo-khususnya Dinas Pangan dan Pertanian yang telah mempertemukan kami dengan UMKM. Kami senang bisa ketemu beragam UMKM mulai, bisnis potong ayam, krupuk dan lainnya," kata Soedarmanto. 

Sementara Kaprodi Juli Prastyorini mengungkapkan, Stiamak sebagai perguruan tinggi berbasis bisnis memberikan motivasi supaya UMKM berani tampil di arena persaingan terbuka. "Kami di kampus membiasakan kepada mahasiswa latihan bisnis di ruang terbuka. Seperti jualan produk di Taman Bungkul saat Car Free Day," kata Juli. 

Hadir sebagai narasumber dari Stiamak Mudayat Haqi, Nur Widyawati, Juli Prastyorini, Kajanto dan Selvya Pakasi dan Moh. Fail. Acara tersebut mendapatkan sambutan luar biasa dari peserta. "Sayang waktunya terbatas," ujar salah satu peserta.kbc6

Bagikan artikel ini: