Motornya banyak viral, Benelli target buka 50 diler hingga akhir tahun

Kamis, 3 Oktober 2019 | 19:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Belakangan ini motor-motor keluaran Benelli kian diburu masyarakat. Viral line up produk dari brand asal Italia tersebut yang dinilai mampu memikat mata masyarakat dengan harga terjangkau menjadi biang.

Fenomena itu pun dirasakan Direktur PT Benelli Anugerah Motor Pusaka selaku agen pemegang merek (APM) motor Benelli di Indonesia, Steven Kentjana Putra, yang mengakui bahwa minat masyarakat terhadap produknya terus meningkat.

"Makanya kami optimistis hingga akhir tahun ini bisa menjual 6.000 unit di seluruh Indonesia. Saat ini penjualan kami sudah mencapai 4.500 unit," katanya di sela peresmian diler Benelli di Pucang Anom Timur Surabaya, Kamis (3/10/2019).

Guna mengimbangi meningkatnya minat masyarakat tersebut, pihaknya terus berupaya memperluas jaringan diler hingga wilayah kabupaten/kota.

"Kami punya slogan dan komitmen untuk lebih dekat dengan konsumen melalui penambahan jaringan," ujar Steven.

Jaringan diler di Pucang Anom Surabaya tersebut adalah diler ke 36 yang telah beroperasi secara nasional. Namun di hari yang sama pihaknya juga meresmikan diler ke 37 yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan.

"Kami punya standarisasi dan semua diler dari Benelli harus berkonsep 3S (sales, service, spare parts) karena pelanggan selalu melihat ini dan memberikan kenyamanan pelanggan yang datang ke diler," jelas dia.

Steven bahkan berambisi bisa membuka 50 diler berkonsep 3S hingga akhir tahun ini. Sebagian besar berada di daerah atau kota kedua.

"Termasuk wilayah Indonesia Timur, saya menilai sangat potensial, seperti Jawa Timur, Bali, Sulawesi," ungkap Steven.

Direktur PT Benelli Perkasa Motor selaku diler resmi di Jawa Timur, Guntur Siantar menjelaskan, diler Pucang Anom merupakan diler ketiga di Surabaya setelah sebelumnya ada di Jalan Kranggan dan Ahmad Yani.

"Dalam waktu dekat akan dibuka pula diler di kawasan Surabaya Barat tepatnya di Wiyung," katanya.

Menurutnya, Benelli melihat banyak peluang bagi untuk berkarya lebih baik di Indonesia, mengingat Benelli adalah legenda motor roda dua asal Italia yang sudah berusia 108 tahun.

"Masih terbuka peluang dan fokus pada motor anti mainstream, seperti motor klasik dan retro dari Benelli," lanjutnya.

Beberapa tipe andalan Benelli yang menjadi penopang penjualan di Tanah Air diantaranya tipe klasik patagonian eagle, Motobi series, dan Caferazer 152. kbc7

Bagikan artikel ini: