Ubah estetika, Twitter ganti avatar telur

Senin, 3 April 2017 | 13:15 WIB ET

SAN FRANCISCO, kabarbisnis.com: Twitter tampaknya memutuskan untuk memiliki sesuatu yang baru pada platform-nya. Pasalnya, perusahaan berlogo burung biru itu telah memutuskan mengubah gambar profil standarnya yakni telur menjadi siluet kepala manusia.

Disitat Cnet, Sabtu (1/4/2017), jejaring sosial tersebut memutuskan untuk meng-upgrade beberapa fitur. Sekarang, pengguna yang belum meng-upload foto profil tak akan diperlihatkan oval putih di dalam kotak berwarna cerah. Sebagai gantinya, ia akan melihat siluet umum dari kepala abu-abu gelap dan bahu dengan latar belakang abu-abu terang.

"Sudah waktunya untuk sesuatu yang baru, sesuatu yang mendorong orang untuk meng-upload foto mereka sendiri untuk ekspresi yang lebih pribadi," tulis Twitter dalam posting-an blog.

Alasan Twitter untuk menghilangkan telur lebih dari sekadar mengubah estetika. Perusahaan mengatakan bahwa menyingkirkan telur juga bisa mengurangi pelecehan, trolling, dan bullying yang berlangsung di situs oleh pengguna anonim.

"Kami melihat pola perilaku dengan akun yang dibuat untuk melecehkan orang lain, seringkali mereka tidak meluangkan waktu untuk personalisasi akun mereka," tulis Twitter dalam posting-an blog.

"Hal ini telah menciptakan hubungan antara foto profil bergambar telur dan perilaku negatif, yang tidak adil untuk pengguna baru Twitter dan belum mempersonalisasi foto profil mereka," lanjutnya.

Di samping itu, Twitter mengatakan gambar profil default baru memiliki sifat-sifat seperti generik, universal, serius, tanpa merek, sementara, dan inklusif. kbc10

Bagikan artikel ini: