Barata Indonesia rebut Best Local Content Company di IBEA 2018

Sabtu, 17 November 2018 | 14:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Barata Indonesia (Persero) membawa pulang penghargaan pada event bergengsi di dunia ketenagalistrikan,Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2018. Barata Indonesia, berhasil menyisihkan perusahaan lain dengan menyabet penghargaan di kategori Perusahaan dengan Local Content terbaik di bidang pembangkit listrik pada ajang IBEA Awards 2018.

Capaian tersebut diperoleh Barata Indonesia, setelah Dewan Juri yang dipimpin oleh Dr. Ir. Tumiran, M.Eng menyatakan bahwa perusahaan plat merah yang berkantor pusat di Gresik itu dinilai cukup konsisten dalam melaksanakan maupun mendukung Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam proyek - proyek pembangkit listrik yang sedang dan telah dikerjakan oleh Barata Indonesia.

Direktur Operasi PT Barata Indonesia (Persero), Bobby Sumardiat Atmosudirjo menuturkan, dukungan terhadap program local content di bidang pembangkit listrik ini menjadi perhatian khusus Perusahaan. Selain untuk ikut menumbuhkan industri dalam negeri, aspek lokal konten juga merupakan sumber pendapatan .

 

"Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN yang ingin agar peran perusahaan tanah air di proyekaproyek pembangkit listrik semakin ditingkatkan, " ujarnya.

Kesungguhan Barata dalam hal ini ditunjukkan melalui akuisisi pabrik komponen turbin di Cilegon yang makin memantapkan perusahaan pelat merah ini menjalankan tugas sbg koordinator lokal konten Mobile Power Plant bersama dengan dua perusahaan BUMN lainnya

 

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial perusahaan, Barata Indonesia juga melakukan kerjasama Vokasi dengan standart Jerman dengan menggandeng EKONID (kamar dagang Jerman di Indonesia) untuk memberikan keterampilan kepada siswa SMK terpilih.

Barata Indonesia juga melakukan kerjasama dengan BP SDM Kementerian ESDM di bidang Mekanik Industri dan Pembangkit. kbc4

Bagikan artikel ini: