Messi taklukkan Ronaldo jadi pemain terbaik sepanjang satu dekade

Selasa, 9 Februari 2021 | 08:33 WIB ET

JAKARTA - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengungguli "pesaing abadinya", Cristiano Ronaldo untuk dinobatkan sebagai player of the decade. Messi menang dalam pemungutan suara untuk pesepakbola terbaik dalam satu dekade (2011-2020) dalam pemeringkatan oleh IFFHS alias International Federation of Football History & Statistics (Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola).

Messi dan Ronaldo memang mendominasi penghargaan pemain selama satu dekade dan memimpin tim mereka meraih banyak gelar dalam jangka waktu tersebut.

Messi memenangkan enam gelar liga Spanyol, dua mahkota Liga Champions dan lima gelar piala domestik. Sementara Ronaldo telah memenangkan empat mahkota liga Spanyol, empat Liga Champions, dan dua piala domestik.

Secara individual, baik Messi maupun Ronaldo memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dalam rentang waktu tersebut.

Messi telah mencetak 651 gol dalam 757 penampilan untuk Barcelona. Adapun Ronaldo mencetak rekor klub yang luar biasa 450 gol dalam 438 penampilan untuk Los Blancos antara 2009 dan 2018 dan memiliki 88 gol dalam 113 pertandingan untuk Juventus. Ronaldo telah mencetak 764 gol senior sepanjang kariernya dan tampaknya akan melanjutkan lintasan ini selama beberapa musim.

Bagikan artikel ini: