Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pakai logo baru, ini maknanya

Jum'at, 13 Agustus 2021 | 09:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air meluncurkan logo baru untuk Liga 1 2021/2022, pada Kamis (12/8/2021). Perubahan logo dilakukan karena perubahan sponsor dari Shopee ke BRI.

Selain menampilkan sponsor utama BRI, logo baru Liga 1 2021/2022 menggabungkan dua simbol berbeda yakni kepala burung garuda dan bola.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa logo tersebut dibuat dengan tujuan khusus. Di dalamnya terdapat makna dan filosofi tersendiri.

Unsur burung garuda dipilih sebagai representasi lambang negara Indonesia.

"Jadi disitu ada bentuk Garuda, jadi tentang filosofi dibalik pembuatan logo BRI Liga 1 2021/2022 ada bentuk seperti kepala burung yaitu kepala burung dari Garuda," kata Akhmad Hadian Lukita dalam konferensi pers virtual usai meluncurkan logo kompetisi Liga 1.

Kemudian, kata Hadian, sebuah lingkaran di dalam logo tersebut menggambarkan sebuah bola. Bentuk bola yang merupakan lingkaran mempunyai arti sebuah persatuan.

"Bentuk bola, ya memang lambang yang mewujudkan sebagai cabang yang sedang kita geluti sekarang ini, bentuk bola yang identik dengan lingkaran yang mengartikan persatuan," ujar dia.

"Urgensinya dari keduanya mampu memfilosofikan Garuda sebagai simbol kekuatan, keberanian, semangat pantang menyerah, dan ketahanan akan selalu menjaga dan membuat sepak bola Indonesia bisa terbang tinggi dengan prestasi tentunya, dengan demikian mampu meraih cita-cita terbaik yang bisa menjadi kebanggaan bersama bangsa Indonesia," jelasnya.

Liga 1 2021/2022 dijadwalkan akan dimulai pada 27 Agustus 2021 mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: