Warga Jatim Kini Bisa Miliki Yamaha MAXI dan Classy Lite Version, Harga Lebih Terjangkau

Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan seri Lite Version untuk jajaran produk kategori MAXI dan Classy pada Oktober 2023 lalu.

Dan kali ini, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara telah resmi menghadirkan varian tersebut di pasar.

Terdapat lima varian terbaru Lite Version, di antaranya Yamaha NMAX 155 S, Aerox 155 Standard, Aerox155 Cybercity, Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid.

Adapun perbedaan Lite Version dengan tipe lainnya, yakni absennya fitur Y-Connect. Untuk diketahui, fitur Y-Connect mampu menghubungkan unit motor dengan smartphone via teknologi Communication Control Unit (CCU).

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengatakan, hadirnya varian baru tanpa fitur Connected tersebut untuk menjawab permintaan masyarakat yang menginginkan motor tanpa adanya fitur connected. "Jadi memang kami memberikan beragam pilihan untuk konsumen sesuai dengan kebutuhan berkendara mereka," katanya.

Selain itu, kemunculan Lite Version juga disebut akan semakin melengkapi jajaran motor yang sudah ada di kategori MAXI dan Classy.

Lebih lanjut, produk karya anak bangsa ini tetap hadir dengan beragam varian warna seperti model sebelumnya.

Meskipun fitur Y-Connect dihilangkan dari varian Lite Version ini, namun tidak membuat fitur-fitur lainnya menghilang. Seperti fitur Smartkey, panelmeter digital, dan lain sebagainya.

Jika dilihat secara harga, William menyebut bahwa Lite Version tidak berbeda jauh dari varian terendah. Namun perbedaan harga ini relatif berbeda antara di pulau Jawa dan wilayah lainnya di Indonesia.

Menariknya, sejak pembelian Oktober 2023 ini, semua jajaran skutik Yamaha sudah dilengkapi garansi sampai lima tahun. Khususnya jaminan untuk rangka, dari sebelumnya satu tahun atau 12 ribu km menjadi lima tahun atau 50 ribu km.

Sekadar informasi, berikut perbedaan harga Nmax 155 versi lite dengan Nmax 155 Connected dan Nmax 155 Connected ABS pada sejumlah diler Yamaha di Jatim yang ada di naungan PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).
- Nmax 155 versi lite alias varian tanpa fitur connected: Rp 34.658.000 (OTR Surabaya).
- Nmax 155 Connected: Rp 34.908.000 (OTR Surabaya).
- Nmax 155 Connected ABS: Rp 37.613.000 (OTR Surabaya). kbc7

Bagikan artikel ini: