Panasonic rilis baterai Eneloop yang bisa diisi ulang

Senin, 11 Desember 2017 | 14:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Baterai merupakan alat penting bagi perangkat elektronik. Dengan alat tersebut, pengguna bisa mengoperasikan secara maksimal. Untuk itu, dibutuhkan baterai yang berkualitas tinggi, tangguh, stabil serta tahan panas.

Seperti produk keluaran pabrikan ternama PT. Panasonic Gobel Indonesia yang diberi nama Panasonic Eneloop. Menurut Arif Wibowo, General Manager Panasonic Battery PT Panasonic Gobel Indonesia, bahwa baterai ini memakai bahan berteknologi nikel logam hibrida yang mempunyai keunggulan dapat diisi secara ulang.

"Baterai Panasonic Eneloop kekuatannya konsisten dan stabil yang belum ada sebelumnya dan dapat di isi ulang sebanyak 2100 kali," kata Arif Wibowo di sela acara Lomba Mobil Mainan Mini (Tamiya) 4 WD Di Kapas Krampung Plaza, Surabaya, Sabtu (09/12/2017).

Lebih lanjut, Arif Wibowo mengatakan bahwa baterai Panasonic Eneloop ini mempunyai tiga jenis. Yakni Eneloop, Eneloop Pro, dan Eneloop Lite. Masing-masing jenis tersebut mempunyai keunggulan sendiri-sendiri. Misal, jenis Eneloop ini, sangat terkenal di dunia, karena low self discharge, serta tahan lama.

"Untuk seri Eneloop lite, unggul pada kapasitas tinggi untuk perangkat drainase tinggi seperti kamera dengan flash. Bagi pengguna yang butuh fleksibilitas tinggi, saya sarankan pakai seri Eneloop Lite," ujarnya.

Selain berteknologi tinggi, harga baterai Panasonic Eneloop sangat bervariasi, mulai dari Rp.51.500/blister untuk Eneloop Lite AA (2 Pcs) hingga Rp.188.500/blister untuk Eneloop Pro AA (4 Pcs).

"Harga Eneloop sangat terjangkau. Saya rasa selaras dengan teknologi yang diusungnya," jelas Arif Wibowo yang mengaku asli Wiyung, Surabaya ini.

Sementara itu, salah satu anggota komunitas mobil mini WD4, Rudi mengatakan, semenjak Panasonic memproduksi baterai model isi ulang (charger) seperti Eneloop ini, teman-teman beralih menggunakan baterai jenis ini. Karena mobilitas mobilnya lebih prima. Khususnya, kelas speed.

"Kelas speed cocok pakai seri Eneloop Lite. Sebab tenaga yang dihasilkan  maksimal dan lebih besar. Sehingga kecepatan mobilnya menyamai kecepatan mobil, yakni 125 Km per jam," tutup pria asli Surabaya ini. kbc10

Bagikan artikel ini: