BNI Beri Dukungan Program Masjid Ramah Kemenag

Rabu, 17 April 2024 | 20:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung program Masjid Ramah yang diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) dengan memberikan bantuan untuk meningkatkan fasilitas masjid dan musholla agar lebih ramah terhadap anak, perempuan, difabel, lansia, lingkungan, keragaman, duafa, dan musafir.

Masjid Ramah adalah masjid atau mushala yang kondisinya memenuhi kriteria dalam lima kategori ramah, yakni ramah perempuan dan anak, ramah disabilitas dan Lansia, ramah lingkungan, ramah keragaman, serta ramah duafa dan musafir.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan bahwa program "Masjid Ramah" Kemenag sejalan dengan program "Employee Volunteering Bersihkan dan Bantu Sarana Prasarana Masjid" yang digelar BNI bulan Ramadhan kemarin.

Program Employee Volunteering yang berlangsung pada 25 Maret hingga 5 April 2024 dibagi dalam dua kegiatan sosial yaitu kegiatan bersih-bersih masjid atau musholla dan pemberian bantuan sarana prasarana masjid.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dalam inisiatif sosial perusahaan, memperkuat semangat kebersamaan, dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," ujar Okki Rushartomo dalam keterangan tertulis, Surabaya, Rabu (17/4/2024).

Ia mengungkapkan, program ini sesuai dengan misi BNI yaitu menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan karyawan untuk berkarya dan berprestasi, serta meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan komunitas.

“Melalui kegiatan ini, BNI berupaya memotivasi pegawai untuk bersama-sama berbagi kebaikan, khususnya dalam memuliakan masjid atau musholla,” kata Okki.

Selain itu, lanjut Okki, program ini juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan sosial dan lingkungan, meningkatkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap perusahaan.

Program Employee Volunteering Kantor Wilayah 06 Surabaya dilaksanakan pada dua titik lokasi yaitu Musholla Hidayatul Muttaqin - Surabaya pada tanggal 04 April 2024 oleh BNI KC Tanjung Perak dan Musholla Al Ma’ruf - Sidoarjo pada tanggal 05 April 2024 oleh BNI KC Sidoarjo.

Adapun pada program Employee Volunteering tahun lalu, ada 17 wilayah yang terlibat dengan jumlah partisipasi 727 pegawai BNI dan 50 masjid merasakan dampak positif.kbc4

Bagikan artikel ini: