Bukan iPhone, Apple Pilih Siapkan MacBook Layar Lipat

Selasa, 12 Maret 2024 | 17:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pabrikan ponsel Android diketahui sudah lebih dulu mengadopsi tren ponsel layar lipat. Namun Apple yang belum juga mengeluarkan iPhone lipat sepertinya tengah menyiapkan perangkat lain dengan layar lipat.

Dikutip dari 9to5Mac, Selasa (12/3/2024), analis kawakan Ming-Chi Kuo menyatakan, Apple secara aktif mengembangkan laptop MacBook dengan layar lipat.

Kuo mengatakan, perangkat tersebut akan memiliki layar berukuran 20,3-inci. Ia meyakinkan bahwa MacBook lipat adalah satu-satunya perangkat lipat yang tengah dikembangkan Apple untuk saat ini.

iPhone dan iPad lipat belum terlihat tanda-tandanya. Hal ini berdasarkan survei dan penyelidikan sang analis yang kerap memberikan bocoran akurat.

"Belakangan saya menerima banyak pertanyaan soal rencana Apple mengeluarkan iPhone dan iPad lipat pada 2025 atau 2026. Survei terbaru saya mengindikasikan bahwa saat ini produk lipat yang sudah jelas pengembangannya adalah MacBook 20,3-inci," kata Kuo melalui akun X personalnya.

Lebih lanjut, Kuo mengatakan jadwal produksi massal MacBook lipat pun sudah ada, yakni pada 2027 mendatang.

Ini bukan kali pertama Apple dirumorkan akan merilis MacBook layar lipat. Pada 2022 lalu, analis Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young mengatakan perusahaan tengah mengeksplorasi ide untuk notebook lipat.

Pada tahun yang sama, Mark Gurman dari Bloomber melaporkan Apple tertarik mengembangkan perangkat layar lipat berukuran 20-inci.

Perlu dicatat, berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100% karena belum ada konfirmasi langsung dari Apple. Kita tunggu saja! kbc10

Bagikan artikel ini: