Ternyata sosok ini yang dinobatkan jadi pelatih terbaik di Liga Inggris

Rabu, 16 Mei 2018 | 12:26 WIB ET

MANCHESTER, kabarbisnis.com: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dinobatkan sebagai pelatih terbaik Premier League (Liga Inggris) musim ini oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris.

Pelatih asal Spanyol ini sukses mengantarkan City juara Premier League musim ini dan menorehkan sejarah tim pertama dalam sejarah yang mengumpulkan 100 poin. City unggul 19 poin dari rival sekotanya Manchester United. Selain itu City mencatatkan rekor jumlah kemenangan Premier League dan gol yang dicetak musim ini. 

"Semua pelatih lain pantas mendapatkannya. Mereka memiliki musim yang luar biasa. Anda harus memilih satu, saya adalah yang satu itu," ujar Guardiola dalam sambutannya, Selasa (15/5) malam. 

"Kami bermain bagus. Tentu saja, selalu saya pikir catatan adalah konsekuensi dari permainan kami, konsistensi kami. Untuk membuat angka-angka semacam ini Anda harus solid selama berbulan-bulan, dan bukan hanya waktu yang singkat," imbuh mantan pelatih Barcelona itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Liga Primer karena memberi saya kesempatan untuk berada di sini, untuk berbagi dengan keluarga saya, tinggal di sini di Inggris." kbc2

Bagikan artikel ini: