Pasar potensial, OLX Autos tambah 3 store baru di Jawa Timur

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:42 WIB ET
Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar (kiri) melihat produk yang dijual di even OLX Autos Spot di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya.
Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar (kiri) melihat produk yang dijual di even OLX Autos Spot di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah ketatnya persaingan di pasar otomotif primer (produk baru), pasar produk kendaraan bekas rupanya juga tak kalah seru.

Adalah OLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas, yang telah merasakan besarnya potensi pasar di bisnis jual beli mobil bekas di Tanah Air.

Selain Jakarta, rupanya Jawa Timur menjadi provinsi dengan potensi pasar yang besar di industri ini. Hal itu pula yang mendasari OLX Autos terus memperluas ekspansi dan ekosistem niaga pasar mobil bekas di Indonesia dengan menghadirkan 3 store terbaru di Jawa Timur. Upaya ini sebagai langkah OLX Autos dalam menjangkau lebih banyak pelanggan dan mendukung industri otomotif Jawa Timur melalui pasar mobil bekas.

Ketiga store baru di Jawa Timur tersebut berlokasi di Lagoon Avenue Mall Surabaya, Jalan Kahuripan Nirwana Sidoarjo, dan Jalan Raya Karanglo Malang.

Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar mengatakan, hadirnya sejumlah store terbaru OLX Autos tersebut merupakan komitmen OLX Autos untuk selalu memberikan pengalaman transaksi jual beli mobil bekas berkualitas yang mudah, aman, dan cepat.

"Dengan bertambahnya 3 store baru OLX Autos, maka jumlah store OLX Autos saat ini mencapai 15 store yang tergabung dalam lebih dari 100 jaringan Authorized Dealer OLX Autos. Store baru OLX Autos dengan lokasi strategis di masing-masing kota akan semakin membuka akses kebutuhan masyarakat dalam hal bertransaksi jual beli mobil bekas berkualitas," katanya pada press conference even OLX Autos Spot di Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Besarnya potensi industri otomotif di Jawa Timur, lanjut Agung, juga tak lepas dari data Badan Pusat Statistik, dimana populasi penduduk Jawa Timur per akhir 2021 mencapai lebih dari 40 juta penduduk. Selain itu, dengan dukungan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang mencapai 5,2% pada kuartal I/2022 (year on year) atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,01%. Oleh karenanya, OLX Autos optimistis industri otomotif, termasuk industri mobil bekas di Jawa Timur akan terus berkembang.

"Ditambah, potensi car enthusiast dan kreator otomotif di Surabaya yang tidak perlu diragukan lagi membuat Jawa Timur, khususnya Surabaya menjadi acuan perkembangan otomotif di Indonesia. Untuk itu lah, kami juga ingin turut mendukung industri otomotif daerah dan pertumbuhan perekonomian lokal dengan memberikan akses yang lebih mudah bagi para konsumen kami di daerah Jawa Timur. Kami harap 3 store baru kami di Jawa Timur ini bisa semakin memudahkan konsumen yang ingin bertransaksi jual beli mobil bekas," kata Agung.

Dikatakannya, besarnya potensi pasar otomotif di Jatim juga sudah terlihat sejak hadirnya OLX Autos pada September 2021 lalu, dimana pada tiga bulan pertama pertumbuhannya langsung melesat hingga tiga digit dengan volume transaksi jual maupun beli di atas 100 unit mobil per bulan.

"Dan saat ini pertumbuhannya sudah stabil. Dimana total ada 3.500 unit mobil yang masuk OLX Autos yang tersebar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya," ulas Agung.

Selain melalui ekspansi store-store baru, OLX Autos juga menghadirkan event OLX Autos Spot untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumen. OLX Autos Spot sudah hadir di Trans Studio Mall Bandung, Summarecon Mall Serpong Tangerang dan Mal Kota Kasablanka Jakarta. Saat ini, sedang digelar OLX Autos Spot di Tunjungan Plaza 3 Surabaya sejak 20 Juli - 24 Juli 2022.

Di OLX Autos Spot Surabaya, OLX Autos memberikan konsumen pengalaman bertransaksi mobil bekas berkualitas yang aman, mudah, cepat, dan pasti, serta, memberikan berbagai promo menarik seperti cicilan mulai dari Rp1 jutaan, bonus dan potongan langsung hingga Rp10 juta, serta hadiah lainnya.

"Para pengunjung dan konsumen dapat mengikuti berbagai aktivitas yang dihadirkan di OLX Autos Spot, mulai dari games seru, talk show, arena bermain anak, musik dan sebagainya. Bukan hanya itu, bagi konsumen yang berencana membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos, juga bisa melakukan test drive di area outdoor OLX Autos Spot," ujar Agung.

Selain itu, dalam rangka mengapresiasi konsumen Indonesia yang sudah tumbuh bersama, OLX Autos juga menghadirkan beragam promo serta hadiah menarik melalui program "OLX Autos Doubleversary" selama periode sampai akhir Juli 2022, di mana konsumen berkesempatan mendapatkan 1 unit mobil Mini Cooper 1.5 Turbo 2018 bekas berkualitas (Grade A).

"Hingga saat ini kami sudah melayani sekitar 5 juta konsumen. Kami harap, OLX Autos bisa terus berinovasi dalam meningkatkan layanannya secara online, serta offline dengan melakukan ekspansi store di berbagai wilayah Indonesia dan juga berbagai event yang semakin mendekatkan diri dengan konsumen. Dengan demikian, lebih banyak lagi masyarakat yang dimudahkan dalam bertransaksi jual beli mobil bekas," tandas Agung.

Agung menambahkan, melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang mencari kepastian saat membeli dan menjual mobil bekas. "Untuk itu, bertransaksi beli mobil bekas di OLX Autos sangat mudah, hanya dengan 3P, yaitu pilih mobilnya, pilih cara test drive-nya, kemudian pilih cara pembayarannya. Dimana, pasti banyak pilihan mobil bekas berkualitas yang sesuai budget, pasti berkualitas karena sudah lulus inspeksi secara menyeluruh, pasti dapat gratis biaya perawatan dan ganti oli, serta pasti dapat garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali," ungkapnya.

Sementara, bagi penjual, pilih OLX Autos pasti mendapatkan harga yang terbaik sesuai dengan kondisi mobil, tentunya setelah melalui proses inspeksi mobil yang aman dan nyaman. Dimana menjual mobil, hanya dengan 3C, yaitu cek harganya, cek kondisi mobilnya dan cek rekening. kbc7

Bagikan artikel ini: