Urban Wagyu Sukses Gelar Kompetisi Tenis Komunitas Terbesar di Surabaya

Senin, 26 Februari 2024 | 16:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gelaran UW Open Championships telah sukses digelar pada 23 - 25 Februari 2024 yang diikuti oleh 80 anggota dari delapan komunitas tenis se-Surabaya.

Kompetisi ini diselenggarakan Urban Wagyu berkolaborasi dengan komunitas Tennis Rek! dengan dukungan penuh BRI.

Ada tujuh kategori yang dipertandingkan. Kategorinya meliputi Men's Beginner Double, Beginner Men Women, Intermediate Men's Beginner Double, Beginner Men Women, Intermediate Men's Double, Intermediate Women's Double, dan Mixed Double.

Ketua Panitia UW Open Championships sekaligus COO/co-founder Urban Wagyu, Ditra Ramadha mengatakan, dalam kompetisi tersebut, para peserta bertanding layaknya liga dalam 4 hari, bukan sistem gugur. Tujuannya, untuk memberi kesempatan masing-masing pemain merasakan serunya bertanding dari awal hingga akhir kompetisi.

"Sistemnya setengah kompetisi, gak full. Kalau full satu bulan gak cukup. Kami main game empat, setelah itu selesai, gak satu set, dua set," katanya pada penutupan UW Open Championships di lapangan tenis Unesa Surabaya, Minggu (25/2/2024).

Dikatakan Ditra, digelarnya UW Open Championships tersebut didasari oleh meningkatnya animo masyarakat terhadap gaya hidup berolahraga, khususnya tenis. Olahraga yang sempat populer pada tahun '90-an ini memang saat ini mulai ngetren kembali di kalangan anak muda, yang beririsan dengan market Urban Wagyu. "Sebagai restoran lifestyle, ada passion yang kuat untuk meramaikan olahraga tenis di Surabaya melalui U.W Open Championships ini," katanya.

Apalagi, lanjut dia, sebagai penggemar olahraga tenis, pihaknya juga memiliki keinginan untuk membuat olahraga tersebut kian dikenal baik oleh anak muda maupun usia dini.

Oleh karenanya, selain pertandingan, dalam even ini juga digelar coaching clinic dari Coach Adit dari Mara Academy & Coach Yudha dari Our Academy. Coaching clinic tenis ini ditujukan untuk para peminat tenis dewasa dan anak-anak, dengan harapan memberikan akses para 'awam' tenis untuk mencoba dan merasakan serunya tennis.

Sebagai pemenang kompetisi tersebut adalah komunitas ATP (After Tennis Party), dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta.

Selain juara, kompetisi ini juga memberikan penghargaan pada 5 pasang pemain MVP (Most Valuable Player), dan berikut rinciannya:

- Women's Double - Beginner: Devina/Ika

- Mixed Double - Intermediate: Ardiansyah/Wulan

- Men's Double - Beginner: Ryant/Azzaryan

- Women's Double - Intermediate: Evelyn/Yuvine

- Men's Double - Intermediate: Gevin/Andreas. kbc7

Bagikan artikel ini: