Lava R1, smartphone canggih jago foto di tempat gelap dan malam hari

Selasa, 4 April 2017 | 20:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lava, vendor smartphone yang berbasis di India ini akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di Tanah Air. Bertajuk Lava R1, smartphone ini diklaim mampu menjadi solusi foto indah di tempat gelap atau malam hari.

Smartphone ini pasti cocok bagi Anda yang sedang mencari smartphone Low-End murah, dan sering mempunyai kegiatan di malam hari seperti nongkrong atau menonton pertunjukan musik.

Layar 5 inci 720p HD ini terlihat terang dan nyaman digunakan dengan paduan bodi aluminium alloy dan metal. Prosesor MediaTek MT6737 Quad-core 1.3 GHz akan dipadukan dengan RAM 2GB. Komposisi standar ini akan ditambah dengan memori internal 16GB yang bisa diberikan kartuSD tambahan sampai 64GB dan baterai yang disematkan dengan kapasitas lumayan, 2620mAh.

Dari segi kamera, Lava R1 mengakui bahwa dirinya mempunyai sebuah keunikan dari smartphone lain. Yaitu sebagai Night Shot Master, atau ahlinya memotret di tempat gelap. Sebagai contoh, mereka memamerkan salah satu hasil jepretan dengan Lava R1 ini.

Kamera belakang 8MP, dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash. Kamera ini bisa merekam video kualitas FHD 1080p. Sedangkan di bagian depan, kamera 5MP juga dipercantik dengan LED Flash. Sebagai Night Shoot Master, jelas saja kedua kamera harus dilengkapi dengan LED Flash.

Lava R1 akan berjalan menggunakan Android 6.0 dipadukan Star OS 3.3 buatan Lava sendiri. Lava R1 rencananya akan rilis di Indonesia pada bulan April ini seharga Rp. 1,899 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: