Ada angkringan di stasiun, penumpang kini bisa ngemil gratis

Selasa, 17 April 2018 | 23:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 (KAI Daop 8) Surabaya kian inovatif memberikan layanan tambahan. Tidak hanya diskon hotel dan diakon tiket masuk Taman Safari, KAI Daop 8 Surabaya juga berupaya manjakan penumpang dengan memberikan suguhan kuliner gratis  di “Angkringan on Station”.

Berbagai jenis makanan dan minuman tersaji di beberapa gerobak tradisional yang berada di sebelah pintu masuk loket. Makanan tersebut bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis hanya dengan menunjukkan bording pass.

Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri mengatakan bahwa suasana angkringan selalu memberikan nostalgia dan kesan tersendiri kepada para penikmatnya. Angkringan pun hampir menjamur di kota-kota terutama di pulau Jawa. Untuk itulah PT Kereta Api Indonesia (Persero) ingin menghadirkan suasana tersebut kepada pelanggannya dengan menghadirkan kegiatan Angkringan on Station.

“Program ini dilaksanakan secara menyeluruh, instruksi dari kantor pusat, mulai dari Daop 1 sampai Daop 9 dan program ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu hingga minggu depan. Selain untuk mengenalkan jenis kuliner nusantara, program ini juga ditujukan untuk melayani dan mendekatkan petugas dengan konsumen,” ujar Djainuri saat  peluncuran program “Angkringan on Station” di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Selain dilaksanakan di Stasiun Surabaya Gubeng, acara Angkringan On Station juga serentak dilaksanakan di 8 stasiun besar lainnya diantaranya (Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun dan Jember).

Adapun jumlah angkringan yang disiapkan di Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 5 angkringan dengan menu khas angkringan yang terdiri dari nasi kucing berbagai variasi, minuman tradisional, aneka gorengan dan juga menu pelengkap.

“Dengan kegiatan ini, kami memberikan suasana yang berbeda kepada para pengguna jasa KA di mana mereka dapat menikmati makanan khas angkringan yang melibatkanpara pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional. Kami berharap kegiatan Angkringan on Station ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA,” tambah Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko.

KAI sengaja menyelenggarakan Angkringan on Station pada Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setianya saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api saat week day.

Selain itu, PT KAI juga ingin mensosialisasikan berbagai promo menarik saat weekday seperti weekdays holiday dan diskon rombongan 15% untuk pembelian atau pemesanan minimal 20 orang. Promo weekdays holiday sendiri merupakan program yang ditawarkan KAI pada hari Selasa dan Rabu yang telah berlangsung sejak 13 Maret 2018 hingga 25 April 2018 mendatang.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang kereta api khususnya kelas eksekutif, hari ini juga telah diluncurkan KA Turangga kelas eksekutif dengan penampilan terbaru (New Image). KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung membawa sebanyak 7 kereta kelas eksekutif  new image dengan kapasitas per kereta yakni 50 seat, sehingga total sebanyak 350 seat untuk sekali perjalanan KA Turangga.kbc6

Bagikan artikel ini: