Jelang Libur Panjang, Nih Lima Spot Paling Artsy di Singapura

Jum'at, 9 Juni 2023 | 07:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menjelang libur panjang sekolah, sebagian masyarakat mulai merancang tempat-tempat spesial untuk berlibur bersama keluarga. Singapura menjadi salah satu destinasi yang banyak dituju.

Singapura tidak hanya menawarkan keindahan arsitektur modern dan kehidupan perkotaan yang sibuk, tetapi juga menyimpan sejumlah spot Instagramable yang siap memukau. Dari seni jalanan yang memikat hati hingga instalasi seni interaktif yang memanjakan mata.

Segera pakai OOTD (Outfit of The Day) andalanmu, siapkan ponsel pintar dan berburu spot keren di Negeri Singa! Ini dia 5 spot di Singapura yang asik banget buat Instagramable banget!

ArtScience Museum

Belum sah ke SG rasanya kalo nggak ke Marina Bay Sands. Ada ArtScience Museum yang menawarkan pengalaman seni interaktif yang unik. Dengan arsitektur yang futuristik, museum ini menggabungkan seni, ilmu pengetahuan, dan teknologi dalam satu tempat. Jelajahi pameran yang menggugah imajinasi dan berinteraksi dengan instalasi seni yang menakjubkan.

Peranakan House Joo Chiat

Meski letaknya agak jauh dari pusat kota, dan untuk mencapainya harus menggunakan bus kota atau MRT, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Serangkaian rumah bergaya Peranakan yang dihiasi dengan warna-warni cat yang indah, sangat memukau dan sempurna sebagai latar belakang untuk foto-fotomu! Usahakan datang ke sini saat pagi atau sore hari untuk mendapat golden hour agar foto dihasilkan lebih dramatis lagi.

Singapore Botanic Gardens

Dibuka sejak tahun 1859, taman botani ini merupakan salah satu kebun botani tertua di dunia dan bahkan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Terletak di tengah-tengah hiruk-pikuk kota, taman ini menawarkan oase hijau yang menenangkan dan berbagai atraksi yang memikat hati.

Old Hill Police Station

Sesuai namanya, bangunan ini merupakan bekas kantor polisi yang dibangun pada tahun 1934 dan merupakan salah satu contoh arsitektur kolonial yang khas di Singapura. Selama Perang Dunia II, bangunan ini menjadi tempat penahanan tahanan perang Jepang.

Pada tahun 1996, Old Hill Police Station secara resmi diubah menjadi kompleks perkantoran dan saat ini menampung beberapa kantor dan perusahaan. Meskipun telah mengalami renovasi, bangunan ini tetap mempertahankan banyak elemen orisinalnya dan menjadi landmark yang terkenal di Singapura.

Gardens by The Bay

Gardens by the Bay adalah salah satu atraksi paling ikonik dan menakjubkan di Singapura. Terletak di Marina Bay, taman ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara keindahan alam, inovasi teknologi, dan desain arsitektur yang luar biasa. Di Gardens by the Bay sendiri, ada banyak banget spot yang bagus untuk mengambil foto dari air terjun di Cloud Forest, di depan bunga-bunga di Flower Dome, sampai background panorama dari atas OCBC Skyway.

Demikian beberapa spot Instagramable yang cocok buat menghiasi feed Instagram kamu. Mau terbang hemat ke Singapura? Terbang pakai AirAsia aja! Soalnya AirAsia baru aja launching rute penerbangan terbaru Surabaya-Singapura. Hanya dengan Rp 489 ribu dan bisa terbang langsung untuk liburan ke Singapura. kbc10

Bagikan artikel ini: