Jadi Mitra Global Pertama Tim Red Bull F1, Visa Hadirkan Visa Cash App RB

Rabu, 31 Januari 2024 | 17:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Grid Formula Satu memasuki musim 2024 dengan tampilan baru dan dukungan baru. Hari ini, Tim Red Bull F1 dan Visa (NYSE: V) mengumumkan perjanjian multi-tahun yang menjadi gebrakan baru, di mana Visa akan menjadi mitra global pertama bagi kedua tim Red Bull F1, menghadirkan tampilan baru pada grid F1 dalam bentuk Visa Cash App RB, yang sebelumnya bernama Scuderia AlphaTauri.

Perjanjian ini merupakan langkah Visa menjadi sponsor utama dalam skala global untuk olahraga baru yang pertama dalam lebih dari 15 tahun terakhir. Perjanjian ini mencakup tim Visa Cash App RB, kerja sama untuk judul yang sesuai dengan entri tim F1 Academy, dan tim Oracle Red Bull Racing. Logo Visa akan muncul di mobil Oracle Red Bull Racing dan Visa Cash App RB serta mobil-mobil peserta F1 Academy dari masing-masing tim.

"Ini adalah kemitraan yang inovatif, dan merupakan peluang besar bagi merek Visa untuk mendukung salah satu komunitas olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia," ujar Chief Marketing Officer Visa, Frank Cooper III dalam keterangan tertulis, Surabaya, Rabu (31/1/2024).

Nantinya, pembalap Visa Cash App RB, Yuki Tsunoda dari Jepang dan Daniel Ricciardo dari Australia, akan menggunakan desain corak mobil dan perlengkapan pengemudi baru yang terinspirasi dari Visa dan Cash App saat seri balap F1 2024 dimulai di Bahrain pada tanggal 29 Februari. Peresmian desain corak mobil ini akan dilakukan dalam sebuah acara khusus di Las Vegas pada tanggal 8 Februari.

Selain peluang branding yang berdampak besar dengan Visa Cash App RB, kedua perusahaan berkomitmen untuk mendorong tim menjadi yang terbaik di sirkuit dan memberikan kesempatan kepada para pemegang kartu untuk lebih dekat dengan aksi balap melalui berbagai kegiatan tim, termasuk akses di balik layar, meet & greet dengan para pembalap, merchandise, dan beragam kenyamanan pada saat menonton balapan.

"Rasanya luar biasa dapat menunjukkan identitas baru dan menyambut mitra baru saat kami memulai fase selanjutnya dari kisah tim Formula 1," kata Chief Executive Officer tim Visa Cash App RB, Peter Bayer.

"Faenza tengah memasuki era baru dalam dunia balap, sambil tetap setia pada akar kami sebagai rumah bagi para pembalap berbakat, dan kini dengan fokus lebih untuk memperebutkan hadiah Utama di F1. Kami memiliki visi yang berani untuk tim yang dipimpin oleh saya dan Team Principal, Laurent Mekies," tambahnya.

Chief Marketing Officer di Red Bull Technology, Oliver Hughes menambahkan bahwa kelahiran Visa Cash App RB merupakan momen yang sangat penting. Identitas baru ini bukan sekadar perubahan nama, melainkan awal dari perjalanan baru yang mendebarkan dan dirancang untuk membawa tim ini ke tingkat kompetitif yang lebih tinggi.

"Seperti halnya tim ini, Visa juga berfokus pada masa depan, mengekspansi bisnis intinya untuk menjadi pelopor global dalam pengembangan layanan keuangan digital bagi siapa pun, di mana pun. Sejalan dengan komitmen terhadap keuangan masa depan tersebut, Cash App bergabung dengan tim sebagai mitra utama dan salah satu aplikasi keuangan yang paling banyak diunduh," pungkasnya.kbc4

Bagikan artikel ini: