CitraLand Gandeng KYZN Bangun Sport Center Terlengkap di Surabaya Barat

Senin, 19 Februari 2024 | 21:01 WIB ET
Penandatanganan kerja sama antara Ciputra Group dengan  KYZN untuk pembangunan CitraLand Sport Centre di kawasan Northwest CitraLand Surabaya (foto: kabarbisnis/dio).
Penandatanganan kerja sama antara Ciputra Group dengan KYZN untuk pembangunan CitraLand Sport Centre di kawasan Northwest CitraLand Surabaya (foto: kabarbisnis/dio).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan properti Ciputra Group terus mengembangkan beragam fasilitas di lokasi proyeknya untuk memberikan layanan dan meningkatnya nilai investasi. Kali ini, melalui proyek CitraLand Surabaya, perusahaan melakukan kerja sama dengan KYZN untuk membangun CitraLand Sport Centre di kawasan Northwest CitraLand Surabaya.

Senior Direktur Ciputra Group, Sutoto Yakobus menjelaskan, fasilitas hunian yang lengkap menjadi konsen utama bagi Ciputra Group. Apalagi di perumahan NorthWest CitraLand Surabaya yang mayoritas penghuninya kalangan muda, maka keberadaan fasilitas sangat penting.

"Di NorthWest kan rumahnya compact. Tidak terlalu besar. Sehingga kalau mau kumpul-kumpul biasanya dilakukan di luar. Dan itu di fasilitas umum yang ada. Karena itu, kehadiran Sport Center ini akan sangat penting," katanya di sela penandatanganan MoU dengan KYZN, Senin (19/2/2024).

Ciputra Group mengucurkan investasi sebesar Rp 50 miliar untuk membangun CitraLand Sport Centre dengan menempati area seluas 1,4 Ha dari total keseluruhan area komersial di Northwest seluas 8 Ha.

Direktur Ciputra Group, Lauw Hendra menambahkan, CitraLand Sport Center merupakan salah satu dari sejumlah fasilitas yang dikembangkan. Rencananya, di atas lahan seluas 8 hektare itu akan dikembangkan beragam fasilitas hunian seperti komersial, hiburan, pendidikan, olahraga dan lifestyle center.

Khusus untuk Citraland Sport Center akan dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektare dan menjadi fasilitas olahraga terlengkap di Surabaya Barat. Dilengkapi dengan beragam fasilitas olahraga mulai dari Lapangan Basket dengan tribun penonton, Lapangan Futsal, Lapangan Bulu Tangkis, Tenis Meja, sampai Lapangan Tennis Out Door. Selain itu juga ada club house yang menghadirkan Olympic Size Swimming Pool, Gym, dan fasilitas kebugaran lainnya.

Fasilitas terbaru ini untuk mendukung gaya hidup terutama kalangan muda. Sebab sekitar 50 persen lebih penghuni Northwest CitraLand Surabaya merupakan generasi muda berusia 25-40 tahun. Mereka memerlukan fasilitas lengkap yang bisa menunjang lifestyle.

"Kita siapkan lahan 8 hektare untuk NorthWest Square dimana 5 hektare akan kami gunakan untuk greenpark dengan segala fungsinya. Dan 3 hektare untuk komersial termasuk Sport Center. Lifestyle sehat sudah jadi tren. Di CitraLand sudah banyak komunitas olahraga," tambahnya.

General Manager Northwest CitraLand Surabaya, Kevyn Hadianto mengatakan, pembangunan CitraLand Sport Center akan dimulai secepatnya. Ground breaking akan dilakukan pada akhir Februari 2024 dan diharapkan sudah beroperasi pada tahun 2025.

Dia yakin, kehadiran CitraLand Sport Center akan berimbas positif terhadap penjualan landed house di NorthWest Citraland Surabaya ke depan. Sebab, nanti semua penghuni akan bisa memanfaatkan baik untuk kebutuhan olahraga bersama keluarga maupun lainnya.

"Karena itu, kami menjalin kerja sama dengan KYZN yang sudah profesional mengelola lifestyle center khususnya di bidang olahraga, fitness, edukasi dan nutrisi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Owner dan Managing Director KYZN, Bryan George Djuhari menjelaskan, kerja sama dengan Ciputra Group memang baru pertama kali. Namun sebelumnya, pihaknya sudah sukses mengelola dua lifestyle center di Jakarta.

Tak hanya menyediakan fasilitas olahraga, tapi juga ada kelas-kelas khusus untuk belajar olahraga dan hidup sehat mulai anak-anak hingga dewasa. "Nanti juga pakai membership. Kalau di Jakarta per bulan Rp 1,1 juta - 1,4 juta. Di Surabaya mungkin sama. Setiap kelas juga ada coach masing-masing. Kami perbanyak grup aktivitas," kata Bryan.

Dengan tujuan untuk membangun komunitas olahraga yang positif dan tentunya menyediakan fasilitas dan layanan yang terbaik untuk warga Surabaya. KYZN juga akan menyediakan banyak program dan kelas untuk berbagai usia, mulai dari balita hingga dewasa, seperti Tennis, Crossfit, Kids gymnastic, dan sebagainya. kbc7

Bagikan artikel ini: