Sudah Ground Breaking, Northwest CitraLand Surabaya Miliki Sport Center Terlengkap di 2025

Selasa, 5 Maret 2024 | 16:32 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pembangunan fasilitas terus dilakukan manajemen Ciputra Group melalui proyek kota mandiri CitraLand Surabaya di awal tahun 2024 ini.

Setelah Ground Breaking Sekolah Citra Berkat tingkat SMA di Northwest CitraLand Surabaya pada 20 Februari 2024 lalu, kali ini CitraLand Surabaya kembali melakukan Ground Breaking untuk fasilitas CitraLand Sport Center di Kawasan Northwest CitraLand Surabaya.

Acara Ground Breaking Ceremony dilakukan di lokasi proyek dan secara streaming oleh direksi Ciputra Group dan manajemen CitraLand Surabaya di sela acara product knowledge cluster terbaru Northwest CitraLand Surabaya, Dempsey Hill di Ciputra World Mall Surabaya, Selasa (5/3/2024).

General manager CitraLand Utara Surabaya, Kevyn Hadianto menjelaskan, dengan sudah dimulainya pembangunan hari ini, CitraLand Sport Center ini diharapkan dapat selesai dan beroperasi pada semester II tahun 2025.

"Kami bisa katakan ini akan menjadi sport center terlengkap dan menjadi jujugan warga Surabaya. Mengingat sebagian besar penghuni di Northwest CitraLand Surabaya adalah kaum muda dan keluarga muda, kami memikirkan fasilitas agar mereka nyaman, termasuk akan menjadi selling point bagi calon pembeli," paparnya.

CitraLand Sport Centre akan dilengkapi dengan beragam fasilitas Olahraga mulai dari Lapangan Basket (dengan tribun penonton), Lapangan Futsal, Lapangan Badminton, Tenis Meja, sampai Lapangan Tennis Out Door. Selain itu akan hadir pula di Kawasan ini Club House yang menghadirkan Olympic Size Swimming Pool, Gym, dan fasilitas kebugaran lainnya.

Sebagai operator pelaksana di CitraLand Sport Center, CitraLand Surabaya bekerjasama dengan KYZN yang merupakan Lifestyle Center yang tengah berkembang di Jakarta dan sepakat mengembangkan sayapnya ke Surabaya bersama CitraLand.

Owner dan Managing Director KYZN, Bryan George Djuhari menjelaskan, kerja sama dengan Ciputra Group memang baru pertama kali. Namun sebelumnya, pihaknya sudah sukses mengelola dua lifestyle center di Jakarta.

Dengan tujuan untuk membangun komunitas olahraga yang positif dan tentunya menyediakan fasilitas dan layanan yang terbaik untuk warga Surabaya. KYZN akan menyediakan banyak program dan kelas untuk berbagai usia, mulai dari balita hingga dewasa, seperti Tennis, Crossfit, Kids gymnastic yang tentunya menjadi favorit keluarga.

"CitraLand Sport Center ini sangat cocok dengan kawasan sekitar karena life style sangat penting bagi generasi milenial dan keluarga muda. Makanya kami punya program mulai dari balita hingga dewasa, dan kami optimis bisa sukses seperti di Jakarta," ujar Bryan yang menargetkan bisa menggaet 1.000-1.500 member di tahun pertamanya di Surabaya.

CitraLand Sport Centre yang berlokasi di kawasan Northwest CitraLand Surabaya ini dibangun dengan luas 1,4 Ha dari total keseluruhan area komersial di Northwest seluas 8 Ha.

Direktur Ciputra Group, Lauw Hendra menambahkan, CitraLand Sport Center merupakan salah satu dari sejumlah fasilitas yang dikembangkan di Northwest CitraLand. Rencananya, di atas lahan seluas 8 hektare itu akan dikembangkan beragam fasilitas hunian seperti komersial, hiburan, pendidikan, olahraga dan lifestyle center.

"Bukan hanya fasilitas, produk hunian juga terus kami kembangkan seiring membaiknya permintaan pasar. Seperti saat ini kami memperkenalkan cluster baru Dempsey Hill, rumah baru dengan konsep baru yang modern premium," ungkapnya.

Dia optimistis tahun ini pasar properti akan menggeliat seiring jalannya Pemilu yang lancar, bunga bank yang masih rendah, serta adanya insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP).

Senior Direktur Ciputra Group, Sutoto Yakobus menyebut, CitraLand Utara menjadi kawasan yang paling cepat perkembangannya di Surabaya Barat. Kawasan perumahan itu kini sudah dibangun 4.000 unit rumah, dengan total unit direncanakan 6.000 unit.

"Makanya kami terus imbangi dengan beragam fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni, sehingga nilai aset dan ekonominya juga terus meningkat," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: