Idul Adha 1454 H, Telkomsel Berbagi Kebermanfaatan pada 43 Ribu Masyarakat yang Membutuhkan

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagi manfaat kepada 43.000 masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 600 lokasi di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan, yang meliputi 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing sebagai hewan kurban, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, pada Jumat (14/6/2024).

Pendistribusikan hewan kurban menggandeng mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya Dompet Dhuafa, platform connected commerce sekaligus portofolio dari Telkomsel Ventures startup Evermos, serta UMKM dari kalangan peternak lokal. Selain itu, juga mendistribusikan hewan kurban dari sumbangan karyawan Telkomsel melalui komunitas kerohanian Islam, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

"Di momen Iduladha kali ini, Telkomsel berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi bersama mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban," kata Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

Keseluruhan bantuan hewan kurban disalurkan ke pemukiman masyarakat di sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting di atas rata-rata.

Distribusi hewan kurban dalam bentuk daging kurban potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, dilakukan dengan menggandeng UMKM lokal setempat. Konsep sharing economy ini memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi dan merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1445 H. kbc4

Bagikan artikel ini: