Siap-siap! Ada promo bunga KPR spesial hanya 2,65 persen dari BCA

Senin, 14 Februari 2022 | 08:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA bakal merilis program terbaru berupa bunga kredit kepemilikan rumah atau KPR spesial. Program itu akan dirilis untuk menyambut HUT ke-65 perseroan yang jatuh pada 21 Februari 2022 mendatang.

Situs resmi BCA mengumumkan, program KPR menyediakan beragam jenis suku bunga, seperti suku bunga spesial Fix 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun. Ada pula suku bunga spesial fix & cap yang menawarkan bunga kredit tetap (fix) selama 2 tahun dan cap 3 tahun.

Salah satu bunga spesial KPR yang ditawarkan BCA adalah suku bunga spesial 2,65 persen efektif yang berlaku per tahun untuk rumah baru dan bekas. Suku bunga spesial ini berlaku hingga 30 April 2022.

Apabila aplikasi KPR diajukan per 2 Februari hingga 27 Maret 2022, bakal ada tambahan manfaat yakni diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, sebelumnya mengatakan, keyakinannya bahwa kredit konsumer bakal terus berkembang pada tahun ini. Peluang dari kredit konsumer pun dinilai sebagai satu hal yang menarik.

"Pada saat Covid-19, KPR dan KKB itu turun sangat drastis melebihi kredit-kredit lain. Tetapi, recovery ini cepat sekali berlangsung, baik KPR, KKB, bahkan kartu kredit kita cepat sekali," kata Jahja dalam paparan kinerja BCA tahun 2021 beberapa waktu lalu.

Total kredit emiten bank dengan sandi BBCA sepanjang tahun 2021 lalu naik 8,2 persen secara tahunan (yoy) menjadi Rp 637 triliun. Angka itu melampaui target pertumbuhan yang ditetapkan sebelumnya sebesar 6 persen.

KPR menyumbang porsi pertumbuhan tertinggi kedua untuk total pertumbuhan kredit perbankan tahun lalu yang tumbuh 8,2 persen yoy menjadi Rp 97,5 triliun. Adapun kredit komersial dan UKM naik 4,8 persen yoy menjadi Rp 195,8 triliun. kbc10

Bagikan artikel ini: