Puluhan komunitas buktikan kehandalan Pertalite di Communities Challenge

Senin, 5 September 2016 | 07:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com:  Puluhan komunitas yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya memenuhi halaman kantor Pertamina Marketing Operation Region V untuk mengikuti Pertalite Communities Challenge pada Minggu, 4 September 2016. Program yang digelar bertepatan dengan rangka Hari Pelanggan Nasional 2016 ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kehandalan Pertalite.

Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Heppy Wulansari menjelaskan program ini merupakan apresiasi bagi masyarakat terutama komunitas-komunitas yang senang melakukan perjalanan dan tantangan.

Pertalite Communities Challenge diikuti oleh sekitar 100 kelompok peserta. Dimana masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang. Rute yang harus dilalui meliputi 7 pos pemberhentian (pit stop) dimana di beberapa pos peserta dihadapkan dengan sejumlah tantangan menarik. Diantaranya adalah tantangan Move On to Pertalite di SPBU, dimana peserta ditantang untuk mengajak konsumen Premium untuk beralih ke Pertalite. Kemudian ada juga tantangan "90 detik" dimana peserta harus menjawab pertanyaan seputar Pertamina dalam waktu 90 detik.

Pos pemberhentian yang harus dilalui peserta juga sangat menarik. Diantaranya adalah gedung ex Kantor Pertamina dan Terminal BBM Surabaya Group yang merupakan representasi operasional Pertamina saat ini.

"Melalui program ini kami berharap bisa bertemu langsung dengan komunitas-komunitas yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Di sini kami bisa silaturahmi, saling mengenal lebih jauh dan saling memberi masukan," ujar Heppy di Surabaya, Minggu (4/9/2016) petang.

Pertalite merupakan produk BBM RON 90 dari Pertamina yang memiliki kualitas lebih baik dari Premium namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Pertamax Series. Selama setahun dipasarkan, animo Pertalite sangat tinggi. Ini terbukti dengan penyebaran Outlet Pertalite di wilayah MOR V (Jatim, Bali, NTB dan NTT) yang mencapai 903 SPBU.

Lebih lanjut Heppy berharap program ini dapat meningkatkan minat masyarakat yang masih menggunakan Premium untuk beralih ke Pertalite. Apalagi saat ini perbedaan harga antara Premium dengan Pertalite hanya Rp 350 per liter.

"Perbedaan harga yang tidak besar serta program promosi yang menarik diharapkan bisa menjadi daya tarik konsumen Premium untuk menggunakan Pertalite," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: