Avia Avian dan BTN Kerja Sama Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan

Senin, 13 Mei 2024 | 16:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produsen cat dan bahan bangunan lokal terbesar, PT Avia Avian Tbk atau biasa dikenal dengan Avian Brands menyepakati kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan Perbankan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan nomor Bank BTN 02/MOU/DIR/IV/2024 dan nomor PT Avia Avian Tbk 032/AA/DIR/IV/2024 ini dilakukan oleh Ruslan Tanoko selaku Wakil Direktur Utama PT Avia Avian Tbk dan Jasmin selaku Direktur Distribution & Institutional PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada Senin (13/5/2024).

Penandatanganan MoU juga dihadiri jajaran Direksi lainnya yakni Johnny Lukas selaku Direktur Keuangan & Operasional PT Tirtakencana Tatawarna, Tanto Wibowo, selaku Direktur Penjualan PT Tirtakencana Tatawarna, Rudy Susanto selaku Deputy Sales Director PT Tirtakencana Tatawarna, Benny Yoslim selaku SEVP Wholesale Banking BTN, Denny Kriswana selaku Kepala Divisi MIFD BTN, Ricky Pattinggi selaku Kepala Divisi CBD BTN, Achmad Zuriddin selaku Wakil Kepala Divisi CMBD BTN, Yenny Herlina selaku Regional Office Head BTN, dan Satrijo Wilargo selaku Branch Manager BTN KC Surabaya.

Ruslan Tanoko mengatakan, maksud dan tujuan dilakukannya perjanjian kerja sama yang saling menguntungkan antara BTN dengan PT Avia Avian Tbk tersebut adalah dalam hal mereferensikan produk kepada mitra kerja masing-masing.

"Pihak BTN akan merekomendasikan produk-produk cat dan bahan bangunan dari PT Avia Avian Tbk kepada para nasabah, terutama nasabah yang bergerak di bidang kontraktor/developer. Sedangkan PT Avia Avian Tbk akan merekomendasikan produk perbankan milik BTN kepada pelanggan maupun distributor," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (13/5/2024).

Selain itu, lanjut dia, penandatanganan kerja sama tersebut juga mencakup penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan, dimana baik perusahaan maupun pemangku kepentingan dapat menggunakan jasa-jasa perbankan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam menghimpun dana maupun menyalurkan kembali dalam bentuk kredit/pembiayaan. 

Untuk diketahui, PT Avia Avian Tbk atau yang dikenal dengan nama Avian Brands memiliki beragam produk diantaranya cat tembok Sunguard All in One, Supersilk Anti Noda dan Avitex, cat pelapis anti bocor No Drop, serta cat kayu dan besi Avian. Saat ini, Avian Brands menguasai sekitar 23% pangsa pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: