J99 Corp. Berangkatkan Umroh Pengguna Aplikasi Ruang Ngaji

Sabtu, 1 Juni 2024 | 14:49 WIB ET

SURABAYA, kabarhisnis.com: Akhir pekan ini menjadi yang hari yang berbeda bagi Hafidhloh Dawud dan Siti Rahmah. Keduanya mendapat kejutan setelah diumumkan menjadi pemenang hadiah utama ibadah umroh persembahan aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kedua ibu asal kota Malang – Jawa Timur dan Tangerang, Banten; menumpahkan kebahagiaan mereka dalam pengumuman #KhatamQuranBisaUmroh batch 2 yang digelar secara daring bersama para founder Ruang Ngaji, pasangan Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana pada Kamis (30/5/2024).

Hafidhloh dan Siti Rahmah adalah 2 peserta terbaik, berdasarkan penilaian para guru ngaji yang dilakukan sepanjang bulan Ramadan 1445 H (Maret – April 2024) lalu, menyisihkan lebih dari 1000 pengguna lainnya. Khusus di bulan Ramadan tahun ini, aplikasi Ruang Ngaji hadir dengan fitur Live Ceramah, Khatam Al-Qur’an, serta Fasih Arab, dimana 2 orang pengguna aplikasi yang aktif beribadah mendapatkan reward umroh.

"Saya sudah lama ingin umroh, bahkan sempat menabung sedikit demi sedikit; namun tabungan umroh itu terpaksa saya kuras dan kosongkan untuk keperluan warung yang menunjang kebutuhan ekonomi keluarga. Sedih saat itu, tapi tidak apa-apa, saya ikhlas dan jadikan momentum bulan puasa untuk makin dekat sama Allah. Tidak menyangka sama sekali, alhamdulillah semuanya berbuah manis, saya bisa berangkat umroh berkat aplikasi Ruang Ngaji," ungkap Siti Rahmah.

J99 Corp. melalui aplikasi Ruang Ngaji yang diluncurkan pada tahun 2022 telah menjangkau lebih dari 30 ribu pengguna melalui berbagai fitur untuk mengatasi masalah jarak dan waktu dalam beribadah.

"Sejak awal dibangun, Ruang Ngaji bercita-cita memberikan kesempatan untuk mempermudah ibadah untuk semua orang, mulai dari membaca Quran, berdzikir, belajar bahasa Arab, menghitung zakat, kisah Islami, hingga berangkat umroh," jelas Shandy Purnamasari yang menjadi inisiator aplikasi Ruang Ngaji.

Ia menegaskan bahwa apa yang ia lakukan adalah murni dengan niat mempermudah semua orang untuk beribadah. Setiap pengguna akan terhubung langsung dengan guru ngaji profesional yang membimbing, menemani dan memberikan penilaian selama pelaksanaan program.

"Saya tidak mengira akan dapat merasakannya sendiri nanti. Menjadi pemenang program ini, saya juga ingin mewujudkan keinginan almarhumah ibu saya, yang sebelum meninggal selalu merindukan umroh dan haji," ungkap Hafidloh Dawud, salah satu pemenang utama umroh dari Ruang Ngaji.

Kejutan tahun ini juga bukan hanya milik Hafidloh dan Siti Rahmah, melainkan bagi para guru ngaji. Tanpa diberitahu sebelumnya, dalam acara pengumuman #KhatamQuranBisaUmroh batch 2 juga diberikan apresiasi kepada 9 orang guru ngaji yang terbaik dan paling aktif.

"Guru ngaji adalah partner utama dan terpenting bagi kami di Ruang Ngaji, masukan dan juga ilmu mereka amatlah diperlukan untuk peningkatan kualitas layanan aplikasi. Apalagi guru ngaji yang bisa memberikan ilmu untuk bekal kelak di akhirat nanti," ungkap Founder aplikasi Ruang Ngaji dan J99 Corp. Gilang W. Pramana.kbc4

Bagikan artikel ini: