PT BIMA Resmi Kelola Pemeliharaan Peralatan Pelabuhan Regional 1 dan 2

Jum'at, 5 Juli 2024 | 06:06 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), melaksanakan seremoni serah terima operasi transfer bisnis Perbaikan Alat Bongkar Muat (BM) oleh di regional 1 dan 2 di Surabaya. Transfer bisnis ini adalah bagian dari Pemurnian Bisnis Anak Perusahaan Pelindo Group pasca merger Pelindo.

Agenda serupa juga dilakukan di wilayah operasi regional 1 Medan bersama PT Prima Multi Peralatan (PMP), yang dihadiri oleh Senior Manager Logistik PT BIMA Candra Bayu Suwito. Sementara itu, di wilayah operasi regional 2 Jakarta bersama PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), dihadiri Direktur Operasi & Teknik PT BIMA Arif Maulana.

Direktur Utama PT BIMA Paul July Supatrio mengatakan, transfer bisnis operasi pemeliharaan Alat Bongkar Muat (BM) dialihkan oleh JPPI dan PMP ke PT BIMA per tanggal 1 Juli 2024. Beberapa aspek yang termasuk dalam kegiatan transfer bisnis tersebut adalah pengalihan pegawai yang berkaitan dengan proses bisnis pemeliharaan alat atau equipment dan penjualan persediaan (inventory) kepada PT BIMA.

"Standarisasi Layanan Peralatan Pelabuhan High Performance, Digitalisasi & Komitmen K3 Zero Accident merupakan wujud nyata menghadirkan berbagai inovasi dan layanan yang handal dalam mendukung Pelabuhan Indonesia sebagai pintu gerbang arus logistik," ungkap July Supatrio dalam keterangan tertulis, Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Perluasan wilayah operasi PT BIMA yang sebelumnya 18 site kini bertambah menjadi 41 site. Populasi Pemeliharaan Alat BIMA yang sebelumnya 1015 alat, kini menjadi 1766 alat, dengan kekuatan SDM BIMA yang sebelumnya sejumlah 1031 kini menjadi 1845.kbc4

Bagikan artikel ini: