Pasar Otomotif Lesu, Hyundai Tawarkan Program Jaga dan Jamin

Rabu, 12 Juni 2024 | 21:41 WIB ET
Hyundai SANTA FE
Hyundai SANTA FE

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penjualan mobil di Tanah Air pada tahun 2024 mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Gejolak ekonomi dan geopolitik global, tekanan kurs rupiah hingga kenaikan suku bunga menjadi biang yang berdampak pada daya beli konsumen.

Kondisi ini mendorong industri otomotif untuk terus berinovasi untuk bisa mendongkrak penjualan maupun layanan optimal kepada konsumen.

Seperti yang dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang menghadirkan inovasi aftersales melalui program 'Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin', dengan berkomitmen memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pengendara dalam menjalani mobilitas sehari-hari dengan lebih percaya diri. Program ini hadir di sejumlah kota di Indonesia, termasuk Surabaya.

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, melihat kondisi industri yang dinamis secara keseluruhan, Hyundai berkomitmen untuk memberikan kemajuan untuk masyarakat, salah satunya dengan memperkenalkan produk baru di pasar otomotif. Terbaru adalah Palisade XRT yang baru saja dikenalkan, dan electric vehicle, yaitu all-new KONA Electric yang sudah bisa pre-booking sejak awal Juni lalu.

"Selain itu, Hyundai juga turut memberikan layanan menyeluruh dan komprehensif kepada pelanggan dengan layanan aftersales yang termasuk di dalamnya ada Hyundai Bluelink dan Hyundai Hadir Untukmu, Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin, sebagai respon Hyundai menjawab kebutuhan pelanggan," katanya pada media gathering secara virtual, Rabu (12/6/2024).

Kehadiran Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin melengkapi lini kendaraan Hyundai yang telah memenuhi permintaan konsumen Surabaya di berbagai segmen, mulai dari MPV, SUV, hingga EV. Di segmen MPV, Hyundai hadir dengan salah satu produk andalannya, Stargazer, yang terus menerima animo tinggi dari konsumen, khususnya untuk trim Prime.

Lalu, di segmen SUV, salah satu model yang mencuri perhatian adalah SANTA FE, yang terkenal dengan performa yang efisien, gesit dalam bermanuver, kemewahan di dalam kabin, serta desain yang premium. Sedangkan di segmen EV atau mobil listrik hadir IONIQ 5, EV pertama yang diproduksi di Indonesia, serta IONIQ 6.

Head of Product & Corporate Strategy HMID, Wahyu Kusuma Danny mengatakan, melalui program Hyundai Hadir Untukmu, Hyundai menawarkan dua pendekatan. Pertama, Hyundai Jaga yang memberikan berbagai layanan untuk menjaga kondisi kendaraan. Dan kedua, Hyundai Jamin yang hadir menjamin ketenangan bagi pelanggan selama memiliki kendaraan.

"Hyundai konsisten berinovasi untuk menghadirkan layanan aftersales yang lengkap melalui Hyundai Jaga. Layanan ini meliputi garansi dasar, gratis biaya jasa perawatan, gratis suku cadang, gratis 24 jam Roadside Assistance, hingga ketersediaan Hyundai Genuine Accessories," paparnya.

Sementara Hyundai Jamin Kepemilikan Kendaraan Worry-Free, dimana Hyundai menawarkan manfaat resale value guarantee dan ragam nilai tambah lainnya. Hyundai Jamin meliputi Jamin ganti mobil baru, Jamin harga jual 70%, Jamin pelunasan cicilan, Jamin biaya medis konsumen, dan Jamin penggantian biaya ban.

Hyundai juga berkomitmen membantu pengguna menjaga kendaraan aman dan prima, salah satunya melalui Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna mengendalikan fungsi-fungsi kendaraan dari jarak jauh. Bahkan mampu membantu pengguna merespons aksi pencurian mobil dengan lebih cepat.

"Dan yang tak kalah seru adalah Hyundai menghadirkan program Roda Keberuntungan yang menawarkan promo menarik. Dimana konsumen berkesempatan untuk memenangkan IONIQ 6 dengan melakukan pembelian mobil Hyundai. Hyundai menyediakan sebanyak total 12 unit IONIQ 6 yang akan diberikan kepada pelanggan melalui undian lucky draw," pungkas Danny. kbc7

Bagikan artikel ini: