Pangkas Antrean, HSC Ekspansi Layanan Bodi & Cat Mobil Honda Terbesar di Jatim

Jum'at, 26 Januari 2024 | 16:32 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Guna memberikan layanan terbaik kepada pemilik mobil Honda, PT. Honda Prospect Motor (HPM) melalui Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara meresmikan layanan purnajual untuk fasilitas bodi dan cat.

Fasilitas ini diklaim menjadi yang terbesar di wilayah Jawa Timur serta memiliki peralatan yang lengkap dan modern serta dilayani oleh teknisi yang profesional.

Direktur Honda Surabaya Center Wendy Miharja mengatakan, fasilitas bodi dan cat tersebut memiliki area seluas 1.916 m2 di Pergudangan Gedangan Permai Blok A3-A6, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Dalam upaya untuk mempermudah konsumen dalam menemukan layanan purna jual berkualitas, layanan purnajual bodi dan cat di Honda dilengkapi dengan berbagai peralatan modern untuk perbaikan rangka mobil dan pengelasan mobil, sehingga memberikan hasil perbaikan yang presisi, akurat, dan tetap menjaga kekuatan struktur pada bodi mobil. Proses pengecatan dilakukan oleh teknisi yang telah terlatih dengan menggunakan fasilitas pengecatan yang mendukung, sehingga dihasilkan hasil akhir yang berkualitas," katanya di sela grand opening Body & Paint Facility Expansion Honda Surabaya Center, Jumat (26/1/2024).

Layanan bodi dan cat di Honda Surabaya Center memiliki fasilitas 3 bay Bongkar/Pasang, 3 bay Ketok/Las, 1 bay Tarik Bodi, 4 bay Dempul, 3 bay Primer Surface, 3 bay Paint Preparation, 3 Spray Booth, 4 bay Poles, 1 bay Final Inspection serta 20 bay Parkir. Dengan fasilitas terbarunya, Honda Surabaya Center dapat melayani hingga 270 unit kendaraan per bulannya.

"Sebelumnya di bengkel HSC di Basuki Rahmat Surabaya kapasitasnya sekitar 125 unit per bulannya. Jadi dengan penambahan fasilitas ini rata-rata per bulan bisa menampung 500 unit kendaraan atau sesuai dengan demand yang selama ini masuk. Sehingga juga bisa memangkas antrean," papar Wendy.

Layanan bodi dan cat di Honda Surabaya Center bisa menerima layanan perbaikan cat dan bodi ringan maupun berat, dan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi mobil untuk Honda. "Sebenarnya di semua diler Honda sudah ada fasilitas seperti ini dengan standar Honda, namun karena tren permintaannya meningkat seiring penjualan Honda, kami ekspansi ini. Termasuk bisa melayani konsumen Honda di luar HSC, jika kebetulan mengalami accident di Surabaya," ujarnya.

Sementara itu After Sales Operation Assistant General Manager PT HPM, Denny MT mengatakan, pihaknya berupaya secara terus-menerus untuk memberikan layanan yang menyeluruh kepada pelanggan, khususnya dalam aspek layanan purnajual untuk fasilitas bodi dan cat.

"Melalui Honda Surabaya Center yang memiliki fasilitas bodi dan cat yang semakin luas dan lengkap, kami berharap konsumen dapat dengan mudah menemukan layanan terbaik yang mereka butuhkan," tandasnya.

Sekadar diketahui, sampai dengan tahun 2024, Honda telah memperluas sebanyak 5 layanan purnajual bodi dan cat yang tersebar di wilayah Jawa Timur. kbc7

Bagikan artikel ini: