Perkuat Sinergi BUMN, BRI Kaliasin Dukung Even 'Pertamina Pertashop Day 2024'

Sabtu, 25 Mei 2024 | 06:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI Regional Office (RO) Surabaya melalui Branch Office (BO) Kaliasin turut berpartisipasi dalam gelaran Pertamina Pertashop Day sebagai bagian dalam memperkuat sinergi BUMN.

Branch Manager BRI BO Surabaya Kaliasin, Ayub Burhan mengatakan, melalui  gelaran Pertamina Pertashop Day yang berlangsung pada 22 Mei 2024 di gedung PT Pertamina Patra Niaga Jl. Jagir Wonokromo Surabaya ini, BRI berharap ke depan bisa menjalin kolaborasi dengan Pertamina lebih banyak lagi.

"Dalam event Pertamina Pertashop Day wilayah SA Surabaya ini, BRI telah memberikan dukungan sebanyak 10 booth untuk tenant BRILink dan E-Buzz," katanya, Jumat (24/5/2024).

Selain itu, lanjutnya, dalam event tersebut BRI turut berperan dalam meningkatkan income atau pendapatan bagi Pertashop sebagai Agen BRILink. Untuk diketahui, Agen BRILink ini merupakan upaya BRI dalam memperluas layanan perbankan melalui nasabah BRI sebagai agen secara online dan realtime dengan konsep sharing fee.

"Dari kegiatan Pertamina Pertashop itu sendiri, ada potensi nasabah/calon nasabah BRI sekitar 200 anggota Pertashop di wilayah SA Surabaya yakni Surabaya sampai Tuban," imbuhnya.

Sebagai informasi, Agen BRILink sebagai bagian dari perluasan layanan perbankan dapat melayani masyarakat berupa transfer BRI ke bank lain, transfer bank lain ke BRI, setor maupun tarik tunai, TopUp BRIZZI, dan pembayaran berbagai macam tagihan hingga info saldo. Agen BRILink sangat dibutuhkan di daerah pelosok yang jauh dari ATM BRI maupun kantor cabang BRI.

Sedangkan, Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, elpiji non subsidi, pelumas dan produk Pertamina ritel lainnya yang belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina. 

Pertashop sendiri merupakan bagian dari program One Village One Outlet (OVOO) dengan sasaran seluruh desa di Indonesia tersedia minimal satu outlet BBM dan LPG. kbc7

Bagikan artikel ini: