Lion Air Group Jajaki Rute Kediri-Denpasar

Senin, 3 Juni 2024 | 08:43 WIB ET

KEDIRI, kabarbisnis.com: Bandara Dhoho Kediri terus menjajaki rute-rute baru usai beroperasi secara resmi. Setelah rute Kediri-Jakarta pp yang sudah berjalan, bandara baru ini memastikan pembukaan rute baru Kediri-Balikpapan pp.

Adalah maskapai Super Air Jet yang berada di bawah naungan Lion Air Group yang akan membuka rute perdana Kediri-Balikpapan pp di Bandara Dhoho pada 6 Juni mendatang.

Rencana pembukaan rute Kediri-Denpasar sendiri diungkapkan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana usai melaklukan pertemuan dengan Direktur utama (Dirut) Lion Air, Daniel Putut.

"Insya Allah ada penambahan rute Kediri-Denpasar, tetapi untuk maskapai lainnya belum bisa saya sampaikan," kata Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu seperti dikutip, Senin (3/6/2024).

Dia mengatakan, rencana penerbangan rute Kediri-Denpasar itu merupakan pengembangan dari beberapa rute sebelumnya.

Bandara Dhoho telah memastikan layanan dua rute penerbangan. Pertama, bandara berkelas internasional itu melayani penerbangan rute Kediri-Jakarta menggunakan maskapai Citilink.

Kedua, penerbangan rute Kediri-Balikpapan yang dimulai 6 Juni 2024 akan menggunakan maskapai Super Air Jet. Maskapai satu grup bersama Lion Air itu akan melakukan penerbangan tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sementara itu, Dirut Lion Air Daniel Putut mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya bandara yang akan diproyeksikan melayani penerbangan haji dan umrah ini.

Menurut dia, transportasi udara masyarakat Jawa Timur bagian selatan akan lebih mudah dengan adanya Bandara Dhoho dibanding harus ke Bandara Juanda Surabaya.

"Begitu ada bandara baru dibangun, kita juga akan mendukung. Supaya kita mempermudah membuat masyarakat yang tadinya terbang perjalanan jauh ke Surabaya sekarang bisa dengan mudah melalui Kediri," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: